Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Sosialisasi Pembayaran Pajak via Online, KPP Pratama Jepara Buka Kelas e-Billing



   /  @ 19:48:15  /  24 Juni 2016

    Print       Email

f-pajak (e)

MuriaNewsCom, Jepara – Untuk mensosialisasikan pembayaran pajak berbasis online, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara membuka kelas pajak e-Billing. Kelas tersebut mulai disediakan pada 20 Juni 2016 lalu, dan akan berakhir pada 30 Juni 2016 mendatang.

“Sebelum aturan pembayaran harus lewat e-Billing, kami terus melakukan sosialisasi. Salah satu sosialisasi yang kami gunakan adalah dengan membuka kelas pajak e-Billing, sejak sepuluh hari sebelum aturan diberlakukan pada 1 Juli mendatang,” ujar Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono kepada MuriaNewsCom, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya, kelas pajak e-Billing tersebut disediakan pada hari Senin sampai Kamis sampai batas akhir dibolehkannya membayar secara manual. Pelaksanaan dilakukan mulai sekitar pukul 09.00 hingga 11.30 WIB di Aula Lantai 1 KPP Pratama Jepara, Jalan Raya Ngabul Km.9 Ngabul, Kecamatan, Tahunan Jepara.

“Kalau ada beberapa masyarakat atau wajib pajak yang datang, maka dapat dimulai pelaksanaan kelas pajak e-Billing itu. Kami menggunakan sistem interaktif dalam sosialisasi ini. Dengan sedikit materi kemudian diperbanyak tanya jawab dan aplikatif,” terang Endaryono.

Lebih lanjut ia menerangkan, masyarakat atau wajib pajak sebelum mengikuti kelas pajak e-Billing juga bisa menghubungi petugas pajak, untuk memastikan sudah ada berapa calon peserta. Kalau hanya ada satu atau dua orang saja, maka hanya perlu dilayani secara personal.

“Selain dengan cara membuka kelas pajak e-Billing ini, kami juga telah menyurati wajib pajak besar mengenai kebijakan pembayaran melalui e-Billing. Bahkan, kami juga memberitahu melalui pesan singkat ke nomor-nomor wajib pajak yang telah tercatat di kami,” jelasnya.

Ia menambahkan,  jangan sampai ketika kebijakan diharuskannya membayar via online, e-Billing sudah diberlakukan tetapi masih ada wajib pajak yang tidak tahu. Untuk itu, sosialisasi akan terus gencar dilakukan dengan berbagai cara.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →