Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ribuan Siswa Ikuti Tes Masuk SMK Negeri 2 Kudus



Reporter:    /  @ 19:02:21  /  24 Juni 2016

    Print       Email
Beberapa calon siswa baru mengikuti tes masuk (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Beberapa calon siswa baru mengikuti tes masuk (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom – Sekitar 1.500 calon siswa mengikuti tes masuk di SMK Negeri 2 Kudus, pada Jumat (24/6/2016), yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 9.30 WIB.

Kepala SMK Negeri  2 Kudus Harto Sundoyo mengatakan, untuk pelaksanaan tes, disediakan 40 ruang bagi ribuan calon siswa baru tersebut. “Pelaksanaan tes masuk ini hanya berlangsung sehari saja, dan dari pantauan kami, pelaksanaan tes berjalan tertib dan diharapkan peserta bisa mengerjakan maksimal,” katanya.

Ia katakan, hasil tes masuk tersebut akan diumumkan pada 2 Juli 2016. Pengambilan pengumuman nantinya melampirkan bukti kartu tes masuk, sehingga dirinya menyarankan agar kartu tes untuk disimpan dengan baik, yang nantinya juga dilampirkan untuk syarat daftar ulang.

Dia menambahkan, calon siswa yang mendaftar di SMK Negeri 2, sebagian besar masih dari Kudus sendiri. Rata-rata dari daerah Gebog, Dawe, dan Bae. Untuk siswa dari luar Kudus, jumlahnya hanya sekitar 25 orang, yakni dari Semarang, Kebumen, Pati, dan Jombang, Jawa Timur.

“Kalau SMK, setahu saya tidak ada batasan siswa dari luar daerah untuk masuk. Hanya, sekolah-sekolah tertentu saja yang dibatasi. Mudah-mudahan, setelah pengumuman nanti daya tampung yang sudah kami tentukan terisi yakni 384 dan ada tiga jurusan. Masing-masing kuotanya 128 siswa,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan SMK N 1 Kudus juga berlangusng hari ini, dengan  berjalan lancar. Imam Santoso, Pengawas PPDB online mengatakan, peserta tertib dalam mengikuti tes masuk. “Rata-rata yang datang tidak ada yang terlambat, namun, kendala paling juga hanya kesulitan  mencari ruangan, sehingga dibantu petugas,” ujarnya.

Penerimaan siswa baru, tahun ini hampir sama seperti tahun sebelumnya. Ada tes masuk juga, karena untuk menentukan diterima dan tidaknya. Imam menambahkan, beban nilai imbang antara Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan bobot nilai hasil tes.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →