Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Malam ini, Persijap Gelar Uji Coba Lawan Madiun Putra FC di SGBK



   /  @ 17:43:40  /  24 Juni 2016

    Print       Email
Tim Persijap Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman )

Tim Persijap Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman )

 

MuriaNewsCom, Jepara – Tim kebanggaan warga Jepara, Persijap dijadwalkan menggelar pertandingan uji coba melawan Madiun Putra FC, di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, pukul 20.30 WIB malam ini. Uji coba ini dilakukan untuk menjaga performa pemain dan menjajaki perkembangan sejumlah pemain yang belum sempat diturunkan dalam laga resmi di Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B 2016.

CEO Persijap M Said Basalamah mengemukakan, laga uji coba tidak dijadikan sebagai ajang seleksi pemain. Sebab, pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi di awal bulan Ramadan sudah dipulangkan, lantaran kualitasnya tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu, laga uji coba malam nanti menjadi ajang menjaga mental bertanding para pemain yang sudah ada.

“Sempat ada dua pemain baru yang ingin bergabung. Tetapi ketika beberapa hari dilihat kualitas pemainnya sudah tidak bagus seperti dulu saat awal dilihat oleh tim pelatih. Jadi terpaksa harus dipulangkan dan tidak diikutkan dalam ujicoba ini,” ujar Basalamah kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kondisi pemain baik fisik maupun mental bertanding harus tetap dijaga, apalagi beberapa pekan ini tidak ada pertandingan. Melalui uji coba diharapkan mental berkompetisi para pemain terjaga selama melakoni laga di ISC seri B tahun ini.

Terkait penyelenggaraan dilakukan malam hari, Basalamah menjelaskan bahwa saat ini bulan Ramadan dan mayoritas pemain dan official juga beragama Muslim sehingga menunaikan ibadah puasa. Selain itu sengaja digelar cukup malam juga untuk memberikan kesempatan mengikuti salat tarawih terlebih dahulu sebelum melakukan pertandingan uji coba.

“Pertandingan uji coba ini sudah mendapatkan izin baik dari Polres Jepara maupun Polda Jateng. Soal keamanan kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian. Kami serahkan kepada petugas untuk semua hal keamanannya,” imbuhnya.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →