Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Senangnya Warga Karangrowo Terima Paket Sembako Murah dari Jamkrindo



   /  @ 16:02:11  /  24 Juni 2016

    Print       Email

 

Suasana pasar murah yang digelar Jamkrindo Cabang Kudus di Balai Desa Karangrowo, Undaan, Jumat (24/6/2016). Di kegiatan ini, warga cukup membayar Rp 25 ribu untuk paket sembako seharga Rp 150 ribu. (MuriaNewsCom/Sundoyo Hardi)

Suasana pasar murah yang digelar Jamkrindo Cabang Kudus di Balai Desa Karangrowo, Undaan, Jumat (24/6/2016). Di kegiatan ini, warga cukup membayar Rp 25 ribu untuk paket sembako seharga Rp 150 ribu. (MuriaNewsCom/Sundoyo Hardi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan pasar murah yang digelar Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Cabang Kudus di Balai Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Jumat (24/6) pagi disambut antusias warga setempat. Kegiatan yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri ini sedianya baru akan dimulai pukul 08.00 WIB. Namun, balai desa sudah dipadati warga sejak pukul 07.00 WIB.

”Kami mendapat pemberitahuan dari perangkat desa, kalau ada pasar murah. Makanya, saya segera ke balai desa. Ternyata di sini (balai desa, red) sudah banyak yang berkumpul. Menjelang lebaran seperti sekarang, kami sangat senang dengan adanya pasar murah ini,” kata Sumi, warga Dukuh Ngelo yang merupakan satu dari tiga dukuh di wilayah Desa Karangrowo.

Kepala Desa Karangrowo Heri Darwanto mengatakan, pasar murah ini benar-benar murah. Untuk paket sembako seharga Rp 150 ribu yang terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir, warga cukup menebusnya dengan membayar Rp 25 ribu. Dalam pasar murah kemarin, terdapat 385 paket sembako yang dialokasikan untuk warga di Dukuh Ngelo, Kaliyoso, dan Krajan.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Jamkrindo atas penyelenggaraan kegiatan ini. Pasar murah ini benar-benar membantu warga kami yang sebentar lagi merayakan Idul Fitri,” ucap Heri.

Sementara itu, Kepala Perum Jamkrindo Cabang Kudus Andi Ina Aryanti mengatakan, pemilihan Desa Karangrowo sebagai lokasi pasar murah merupakan hasil dari survei lapangan yang dilakukan sebelumnya. Dia berharap, kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi warga setempat.

Selain menggelar pasar murah, Jamkrindo juga menyelenggarakan santunan bagi 50 anak yatim. ”Sedangkan, dana yang terkumpul dari penjualan paket sembako di pasar murah, seluruhnya disumbangkan kepada pengurus tempat ibadah yang ada di desa ini,” jelas dia.

 Kepala Jamkrindo Kanwil V Semarang Sugeng (kiri) menyerahkan paket sembako murah kepada warga didampingi Kepala Jamkrindo Cabang Kudus Andi Ina Aryanti (dua dari kanan) dan Kades Karangrowo Heri Darwanto di Balai Desa Karangrowo, Undaan, Jumat (24/6/2016).


Kepala Jamkrindo Kanwil V Semarang Sugeng (kiri) menyerahkan paket sembako murah kepada warga didampingi Kepala Jamkrindo Cabang Kudus Andi Ina Aryanti (kanan) dan Kades Karangrowo Heri Darwanto di Balai Desa Karangrowo, Undaan, Jumat (24/6/2016). (MuriaNewsCom/Sundoyo Hardi)

Kepala Kanwil V Semarang Jamkrindo Sugeng yang hadir dalam acara menjelaskan, program BUMN Hadir Untuk Negeri berlangsung serentak di sejumlah wilayah di Tanah Air. Untuk puncak acaranya digelar di Garut, Jawa Barat dan dihadiri Menteri BUMN  Rini Soemarno. Selain di Jawa Tengah, BUMN Hadir Untuk Negeri juga menggelar kegiatan sosial di Jawa Timur, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur.

Selain itu, juga di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Maluku, NTB, NTT  Sulawesi  Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara. ”Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Jamkrindo kepada masyarakat sekitar. Kami puas dengan pelaksanaan pasar murah yang berlangsung di Balai Desa Karangrowo ini.  Apalagi, selain antuasiasme yang tinggi, warga juga tertib,” terang Sugeng.

Editor : Sundoyo Hardi

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →