Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ingat Ya, Malam Takbiran di Jepara Tak Boleh Ada Pawai



   /  @ 18:17:39  /  24 Juni 2016

    Print       Email
Silaturrahmi antara Forkompimda dengan ormas (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Silaturrahmi antara Forkompimda dengan ormas (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin menyatakan, bahwa untuk perayaan malam Idul Fitri atau takbiran nanti tidak diperbolehkan melakukan pawai, apalagi menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut manusia. Pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang melanggar aturan.

“Untuk malam takbiran nantinya tidak ada arak-arakan atau pawai.Jika melanggar akan kami tindak sesuai dengan UU Lalu Lintas, bahwa mobil bak terbuka bukan untuk mengangkut manusia,” ujar Samsu Arifin, dalam acara silaturrohmi antara Forkopimda dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Pendopo Kabupaten Jepara, Kamis (23/6/2016) malam.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, kalau untuk kondusifitas daerah saat ini situsinya sangat kondusif. Harapannya, lewat partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun oraganisasi kemasyarakatan bisa  dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi di tahun mendatang.

“Kami telah menerbitkan surat edaran terkait pelaksanaan takbir keliling. Kepada ormas, diharapkan juga agar  mampu untuk mengendalikan para pemuda, sanak saudara dan tetangganya supaya tidak melakukan takbir secara hura-hura,” ujar Marzuqi.

Menurutnya, itu penting sekali agar di tahun yang lalu tidak terulang kembali. Sehingga pelaksanaan takbir bisa kidmah dengan mengagungkan asma Allah secara baik dan benar sesuai dengan ajaran Islam.

“Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang, kita sangat bersyukur, di mana untuk penentuan 1 Ramadan dan 1 syawal kali ini semua ormas-ormas lainnya, seperti NU dan Muhammadiyah juga menyatakan yang sama dan semoga di tahun berikutnya akan tetap bisa sama,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →