Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Ini Alasan Kakek Cabul Serahkan Diri ke Polisi



   /  @ 15:19:33  /  24 Juni 2016

    Print       Email

f-pencabulan 2

MuriaNewsCom, Jepara – Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jepara Aiptu Rofiqoh menyampaikan, diduga pelaku pencabulan yakni M (64) terhadap bocah berusia 14 tahun yaitu IYN, menyerahkan diri ke Mapolsek Keling pada Sabtu (18/6/2016). Oleh Polsek Keling, selanjutnya diserahkan ke unit PPA Polres Jepara.

Menurut Rofiqoh, pelaku yang juga paman dari korban, menyerahkan diri karena merasa usianya sudah tua yakni 64 tahun. Selain itu, pelaku khawatir akan dihakimi massa ketika sewaktu-waktu pulang ke rumah atau ke kampung halaman di Kecamatan Keling, Jepara.

 “Pelaku takut digebuki massa oleh warga setempat jika pulang ke rumah terlebih dahulu. Selain itu juga, menyadari kalau usianya sudah tua, sehingga jika kabur akan sia-sia dan pasti tertangkap,” ungkap Rofiqoh, Jumat (24/6/2016).

 Lebih lanjut ia mengemukakan, saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Jepara untuk keperluan proses hukum lebih lanjut. Pelaku, kini tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan dijerat dengan Pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

Seperti diketahui, M diduga telah melakukan pencabulan terhadap keponakannya sendiri, IYN (14). Atas perbuatan bejatnya itu, kini korban mengandung 6 bulan. Tindakan cabul itu dilakukan M berulangkali di rumah kakak IYN, saat kondisi sepi. IYN yang baru lulus sekolah dasar terpaksa tinggal bersama kakaknya setelah bapaknya menikah dengan wanita lain dan ibunya meninggal dunia.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →