Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

6 Posko di Pati Siap Amankan Pemudik



Reporter:    /  @ 15:15:29  /  24 Juni 2016

    Print       Email
posko mudik e

Posko mudik di kawasan Alun-alun Pati mulai dikerjakan dan hampir rampung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Enam posko mudik di Pati sudah mulai dikerjakan dan selesai dalam waktu dekat. Keenam posko mudik tersebut, meliputi Pos Keamanan dan Pos Pelayanan.

Pos pelayanan berada di depan PT Dua Kelinci, Jalan Pati-Kudus Km 5. Sementara itu, Pos Pengamanan berada di lima titik lokasi, yakni Alun-alun Pati, Terminal Pati, Widoro Kandang di Jalan Pati-Rembang Km 4, Alun-alun Juwana, dan Batursari Jalan Pati-Rembang Km 25.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Jumat (24/6/2016), mengatakan, terdapat 54 personel pada masing-masing pos. Sebanyak 22 personel dari Polri, 3 personel CPM, 3 personel Kodim, 3 personel Linmas, 9 personel Satpol PP, 3 personel RAPI, 9 personel Dinas Kesehatan, dan 3 personel dari Dishub.

“Ada beberapa langkah antisipasi yang kita siapkan. Salah satunya, patroli mobil setiap satu jam sekali, pengaturan dan penjagaan lokasi rawan laka dan macet, pengalihan arus lalu lintas bila jalur utama macet, penjagaan pos 24 jam, memberikan rambu-rambu peringatan, hingga memberikan layanan 3 S, yakni senyum, sapa dan salam,” ujarl Sundoyo.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari saat dihubungi mengatakan, tahun ini ada pelaksanaan cek poin untuk pemudik dan kendaraan. Cek poin dilakukan untuk mengantisipasi bila ada kemungkinan pemudik yang mulai lelah dan terganggu kesehatannya, termasuk kendaraan yang tidak laik jalan.

“Cek poin memastikan agar kendaraannya laik jalan dan pengendaranya sehat. Kalau ngantuk, sebaiknya istirahat dulu. Titik cek poin akan dilakukan di dua lokasi, yakni Dua Kelinci dan pos Batangan,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →