Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Bulog Klaim Stok Beras di Blora Aman Hingga Akhir Tahun



   /  @ 15:15:09  /  24 Juni 2016

    Print       Email

 

Salah satu toko di Blora yang menyediakan beras. Bulog menjamin beras di Blora aman hingga akhir tahun (MuriaNewsCom)

Salah satu toko di Blora yang menyediakan beras. Bulog menjamin beras di Blora aman hingga akhir tahun (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Blora – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre II Pati menjamin ketersedian beras selama Ramadan dan lebaran. Bulog mengklaim punya stok yang banyak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkati ketersediaan beras.

Refianto, Wakil Kepala Perum Bulog Subdivre II Pati memastikan, ketersediaan beras yang ada saat ini, cukup hingga tujuh bulan ke depan . Bahkan menurutnya, untuk ketersediaan pangan yang di luar dari apa yang telah direncanakan dipastikan juga bisa teratasi. “Seperti kebutuhan ketersediaan pangan ketika ada bencana, dipastikan bisa teratasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada bulan Juni kali ini, alokasi pendistribusian beras miskin (raskin) oleh Perum Bulog akan dilakukan dua kali. Hal itu, untuk mensuplai kebutuhan bagi warga yang kurang mampu atas kebutuhan pangan sehari-hari menjelang lebaran. “Untuk yang Juni sudah kami distribusikan di awal Juni, sedang untuk yang Juli bakal kami distribusikan akhir Juni,” ujar Refianto.

Menurutnya, dengan dua kali pendistribusian dalam satu bulan Juni ini, dirasa bisa meringankan beban yang alami oleh warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan. Karena, menurutnya, kebutuhan pangan menjelang lebaran memang dipastikan meningkat.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →