Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Cari Informasi Sekolah Kini Cukup Pakai Handphone



Reporter:    /  @ 15:28:12  /  24 Juni 2016

    Print       Email
Portal Kemendikbud yang menyajikan informasi sekolah di Indonesia, termasuk Kudus (MuriaNewsCom)

Portal Kemendikbud yang menyajikan informasi sekolah di Indonesia, termasuk Kudus (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Perkembangan teknologi, kini semakin memudahkan sesorang untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan. Termasuk juga informasi penting mengenai sekolah di beberapa daerah yang diinginkan. Kini, cukup menggunakan handphone sudah bisa mencari informasi terkait sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Kasmudi mengatakan, orang tua bisa mencari sekolah dengan membuka profil dengan cara searcing di internet dengan mengetik “Sekolah Kita”.

“Zamannya teknologi, orang tua juga diajari melek gadget dan internet, ke depan segala sesuatunya yang berhubungan dengan informasi sekolah akan disampaikan melalui internet, sehingga harus belajar,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, setelah diketik “Sekolah” maka keluar pilihan sekolah yang terdata di Kemendikbud. Dari tampilan portal tersebut,  bisa diisi pilihan sekolah mana saja dan jenjangnya dari mulai PAUD,Pendidikan Luar Biasa (PLB),SD, SMP dan SMA. Termasuk juga sekolah di Kudus.

Dia juga menyampaikan, di dalam portal tersebut ditampilkan pula status sekolah dan guru. Jadi, orang tua tidak perlu repot tanya sana sini mencari informasi sekolah yang terkadang kurang falid.

Ditambahkan, informasi dari website Kemendikbud selalu update, karena data tersebut untuk mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) pusat. Kasmudi menambahkan, kalau tidak sampai update dari sekolah maka tidak mendapatkan BOS.

Diharapkan, orang tua sudah mulai mencoba membuka website tersebut agar tidak bimbang memilih sekolah. Dan, data yang ada tidak hanya sekolah negeri tapi juga sekolah swasta. Sehingga, dapat dibandingkan sendiri dengan informasi yang lebih valid.

“Informasi ini sudah saya sampaikan ke jajaran pendidikan dasar (Dikdas) melalui kepala sekolah dan UPT Pendidikan Kecamatan. Kalau ada yang belum jelas bisa bertanya ke Kantor Disdikpora Kudus,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →