Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

BNI Cabang Kudus Sediakan Rp 2 Miliar untuk Penukaran Uang Baru



Reporter:    /  @ 03:20:56  /  24 Juni 2016

    Print       Email
Pimpinan BNI Cabang Kudus Irfan Setia Budi Lubis (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pimpinan BNI Cabang Kudus Irfan Setia Budi Lubis (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


MuriaNewsCom, Kudus
– Menjelang lebaran tahun ini, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kudus menyediakan uang sebesar Rp 2 miliar, khusus untuk melayani penukaran uang recehan baru, mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu.

“Sebenarnya untuk dana penukaran uang baru untuk setiap bank dibatasi jumlahnya sesuai ketentuan dari pihak BI (Bank Indonesia), untuk BNI Cabang Kudus sendiri, kami menyediakan dana kurang lebih Rp 2 miliar,” ujar Pimpinan BNI Cabang Kudus Irfan Setia Budi Lubis.

Ia katakan, untuk nominal uang yang ditukar, biasanya, kalau untuk nominal Rp 2 ribu, disebutnya satu bandel  Rp 200 ribu, kemudian Rp 5 ribu satu bandelnya Rp 500 ribu, Rp 10 ribu satu bandel Rp 1 juta dan Rp 20 ribu satu bandel Rp 2 juta.

Kemudian, terkait penukaran uang dalam jumlah yang besar, katanya, harus dilakukan order terlebih dahulu. Sebab, dikhawatirkan stok uang yang disediakan bank tidak mencukupi. “Biasanya ini dilakukan perusahaan, yang menukarkan dalam jumlah besar. Bisa jadi, dalam satu perusahaan menukarkan uang sekitar Rp 100 hingga 150 juta,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →