Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Tak Hanya Lingkar Mejobo, 3 Jalur Tengkorak di Kudus juga Dipasangi Rambu



Reporter:    /  @ 20:00:04  /  23 Juni 2016

    Print       Email
Pemasangan rambu di Jalur Tengkorak (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pemasangan rambu di Jalur Tengkorak (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tidak hanya di Jalur Lingkar Mejobo yang dipasangi puluhan rambu jelang arus mudik lebaran. Tiga titik di Kudus yang terdeteksi sebagai jalur tengkorak (black spot) juga dipasangi rambu peringatan.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Aron S melalui Kanit Dikyasa Iptu Ngatmin mengatakan, tiga jalur kategori black spot tersebut adalah, mulai Jalan Kudus – Jepara, tepatnya di Desa Sidorekso, Kaliwungu dan Jalan Kudus – Pati KM 7.”Tiga titik tersebut merupakan jalur yang cukup rawan kecelakaan, sehingga membutuhkan rambu. Agar pengguna jalan lebih waspada,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, ketiga lokasi tersebut kerap kali terjadi kecelakaan. Bahkan, parahnya lagi kecelakaan di sana pernah mengakibatkan kematian bagi pengguna kendaraan.

Sementara itu, Kabid LLAJ pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus menambahkan, rambu tersebut baru kali pertama dipasang. Mengingat banyaknya pengguna jalan dan kepadatan lalu lintas, sehingga rambu tersebut dibutuhkan.

“Sebenarnya itu jalan provinsi dan nasional. Namun lantaran ada masukan dari masyarakat serta pihak Satlantas serta berdasarkan kajian, akhirnya kami memutuskan untuk memasangnya,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →