Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Jelang Arus Mudik, Puluhan Rambu Dipasang di Lingkar Mejobo Kudus



Reporter:    /  @ 16:57:21  /  23 Juni 2016

    Print       Email
Pemasangan rambu di Jalur Lingkar Mejobo (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pemasangan rambu di Jalur Lingkar Mejobo (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Menjelang arus mudik, sebanyak 20 rambu petunjuk dipasang di Jalan Lingkar Mejobo, Kudus. Pemasangan rambu tersebut dinilai perlu, karena jalur tersebut merupakan jalur yang rawan kecelakaan.

Kabid LLAJ pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, penambahan rambu menjelang arus mudik dan balik lebaran tersebut memang dikhususkan di Lingkar Mejobo. Dengan adanya rambu tersebut, diharapkan dapat membantu pengguna jalan agar lebih hati-hati ketika melintas di jalan lingkar.

“Apalagi volume kendaraan yang tinggi, diharapkan dengan adanya rambu ini dapat memberikan petunjuk bagi pengendara yang melintas, agar lebih hati-hati dalam berkendara. Sebab, jalur ini memang rawan kecelakaan. Pemasangan rambu di Jalur Lingkar Mejobo ini sudah dimulai sejak pagi tadi, dan dipastikan hari ini sudah selesai semua,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kudus AKP Aron S melalui Kanit Dikyasa Iptu Ngatmin mengatakan, Jalur Lingkar Mejobo merupakan jalur yang berbahaya meskipun jalan mulus, namun sebenarnya jalur tersebut tidak lurus, melainkan melingkar.”Itulah yang banyak menyebabkan kecelakaan, lagi ngebut malah tidak kontrol lantaran jalan belok,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati saat melintas. Khususnya bagi yang menggunakan kendaraan roda empat. “Hindari untuk bermain handphone saat berkendara, karena sangat berbahaya,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →