Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gaya Saka Wanabakti di Grobogan Sambut Nuzulul Quran



Reporter:    /  @ 20:50:53  /  23 Juni 2016

    Print       Email

pramuka e

Anggota Saka Wanabakti sedang membersihkan dan mengecat mushola di Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Beragam kegiatan bakti sosial (baksos) dilakukan anggota pramuka. Seperti halnya Saka Wanabakti pangkalan Perhutani Purwodadi dalam menyambut Nuzulul Quran. Antara lain, bersih-bersih serta pengecatan musala dan gedung PAUD.

Selain itu ada pula ada pemberian santunan buat belasan anak yatim piatu. Semua aktivitas sosial itu dilangsungkan di Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo yang lokasinya berada di kawasan hutan KPH Purwodadi.

“Sengaja kali ini kita bikin acaranya agak beda karena lokasinya kita pilih di sekitar kawasan hutan. Kegiatan sosial ini kita langsungkan selama dua hari, yakni 21 dan 22 Juni. Kegiatan ini merupakan perwujudan rasa syukur kami atas kelimpahan rizki di bulan Ramadan,” ungkap Ketua II Pimpinan Saka Wanabakti Ronny Merdyanto, didampingi Pamong Saka Wanabakti Agus Winarno.
Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 40 anggota pramuka dari pangkalan Purwodadi dan Kradenan yang dilibatkan. Selain itu, beberapa orang yang sudah purna dari Saka Wanabakti juga ikut disertakan dalam bakti sosial selama dua hari itu.

Menurut Ronny, dengan semangat berbagi itu diharapkan dapat menanamkan sikap kepedulian pada sesama bagi anggota. Dengan begitu, nantinya mereka dapat lebih peduli terhadap lingkungannya dan bisa mendatangkan manfaat buat semuanya.

Sementara itu, Agus Winarno menambahkan, kegiatan baksos selama dua hari itu disambut hangat warga setempat. Bahkan, banyak warga yang dengan sukarela ikut bergabung dalam baksos tersebut.

Menurut Agus, di sela kegiatan sosial, malam harinya sempat diisi Tadarus Alquran oleh para anggota Saka Wanabakti dilanjutkan pengajian Ramadan dan Peringatan Nuzurul Qur’an yang disampaikan KH Maruf dari Desa Tarub, Tawangharjo.

Acara bertajuk Gema Ramadhan Saka Wanabakti 1437 H dihadiri juga oleh Perangkat Desa Godan, jajaran Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, DKC Grobogan. Pimpinan Saka Wanabakti Kwarda Jawa Tengah juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →