Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

IPMAFA Pati Gelar Sarasehan Agraria



   /  @ 15:00:32  /  23 Juni 2016

    Print       Email
ipmafa

Kegiatan sarasehan yang diadakan oleh IPMAFA Pati. (IPMAFA PATI)

 

MuriaNewsCom, Pati – Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah di Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati, mengadakan acara sarasehan dan buka bersama, di Aquarium IPMAFA lantai dua, Rabu (22/6/2016)

Tema kegiatan “Mengembalikan Spirit Agraria; Mewujudkan Pembangunan Yang Sesuai Kultur Nusantara”. Acara disertai santunan anak yatim juga.

Dalam acara yang diadakan Prodi PMI IPMAFA bersama inisiasi mahasiswa dan didukung Bem-Pro PMI menghadirkan Edi Sutresno Serikat Petani Indonesia Jawa Tegah, perwakilan dari Prodi PBA dan mahasiswa dari STAIP Pati. Selain juga, mahasiswa IPMAFA.

Dalam rilisnya ke MuriaNewsCom, dijelaskan alasan tema kegiatan itu. Di antaranya, satu hal utama yang dianggap sangat penting terkait dengan isu Agraria tersebut adalah upaya mengubah pemikiran masyarakat pribumi Nusantara secara luas.

Yakni masih memiliki pandangan bahwa pekerjaan pada sektor Agraria (pertanian) itu susah. Hanya menjadi kelas bawah masyarakat. Padahal pertanian menjadi garapan ekonomi yang potensial untuk dikembangkan.

Secara lebih spesifik lagi, adalah terjadi tranformasi paradigma dalam pemikiran masyarakat pribumi Nusantara dari “Petani rekoso menjadi Petani Mulyo”.

Selanjutnya, juga disinggung bagaimana sektor pertanian itu dapat dikembangkan. Dengan menemukan jawaban kedua itu, nantinya dapat dijadikan langkah awal menuju pembangunan yang sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →