Loading...
You are here:  Home  >  Kuliner  >  Artikel ini

Buat Kamu, Ini Cara Bikin Jelly Motif Piala Eropa karya Warga Tlogorejo Pati



Reporter:    /  @ 13:00:55  /  23 Juni 2016

    Print       Email
euro 2 e

Nila Arifiyani tengah mengerjakan jelly art Euro pesanan dari pembeli. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Nila Arifiyani (26), warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu membeberkan cara membuat jelly unik bernuansa sepak bola yang bertepatan dengan Piala Eropa 2016.

Sepintas, bahan untuk membuat jelly art Euro ini seperti membuat jelly pada umumnya. Namun, proses dan sentuhan kreatif untuk menghasilkan jelly bernuansa sepak bola ini berbeda dengan membuat jelly pada umumnya.

Nila mengatakan, bahan yang dibutuhkan antara lain bubuk jelly, gula pasir, susu, dan air. Semua bahan dicampur dan diaduk rata, kemudian dimasak hingga sepuluh menit.

“Setelah itu, angkat adonan dan tempatkan dalam cetakan, kemudian dinginkan dalam lemari es selama 30  menit. Kalau sudah mengeras, Jelly siap dihias dengan beragam bahan bermotif sepak bola,” ungkap Nila, Kamis (23/6/2016).

Tak sekadar hiasan, pernak-pernak sepak bola dalam jelly terbuat dari bahan agar-agar. Kesulitan utama terletak pada kreasi yang sesuai dengan selera pesanan pembeli.

“Sulitnya tidaknya ditentukan pada pesanan. Namun, selama ini pesanan yang kami terima bisa saya kerjakan dengan baik. Harga satu jelly dibanderol Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu, tergantung ukuran dan kerumitan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Unik, Jelly Motif Piala Eropa  jadi Menu Takjil di Pati 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →