Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Gelar Pasar Murah



   /  @ 13:00:49  /  23 Juni 2016

    Print       Email
Penyelenggaraan pasar murah oleh Pemkab Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Penyelenggaraan pasar murah oleh Pemkab Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Untuk menstabilkan harga di Kabupaten Jepara jelang lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog),  PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI – persero) dan Pertamina menggelar pasar murah yang digelar di sejumlah tempat, dimulai pada Selasa (21/6/2016) lalu hingga Minggu (26/6/2016) mendatang.

 Pasar murah digelar di enam titik kecamatan se-Kabupaten Jepara, yakni, di Desa Gedhangan, Kecamatan Welahan (21/06/2016), dan (22/06/2016) di halaman Kantor Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Jepara, serta berlanjut seterusnya Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji, Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung dan terakhir di Desa Ngetuk, Kecamatan Nalumsari pada tanggal 26/06/2016.

 “Sasaran pembeli komoditi yang ada dalam pasar murah tersebut yaitu masyarakat pra sejahtera di masing-masing lokasi di enam kecamatan tersebut. Mekanisme penjualan komoditi pada pasar murah di Desa Ujung Batu ini menggunakan kupon agar tepat sasaran,” ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Jepara Dwi Riyanto melalui Kabid Pengelolaan Pasar Mustakim, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, pasar murah terselenggara sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Pemkab Jepara, Bulog, PT.PPI  dan Pertamina dalam menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok,” terangnya.

 Sementara itu, Wakil Sub Drive Bulog Pati Refianto menjelaskan, beras Bulog yang diadakan sebanyak tiga ton dengan harga per kilogramnya Rp 7.800. Itu harga yang cukup murah dari harga biasa yang mencapai Rp 9.500 an per kilogram.

“Kita juga menjual gas elpiji dengan harga murah sebesar Rp 15.500 ribu per tabung (3 kg), yang sudah kami siapkan ada 250 tabung, ada pula Gula PSM dengan harga Rp 15.000 per kemasan (1 kg), gula kristal putih (PPI) dengan harga Rp. 12.000 per bungkus (1 kg) dan ada pula bawang putih dengan harga Rp 7.500/ ¼ kg, serta minyak goreng kemasan Rp 12.000/kemasan (1 Ltr),” paparnya.

 Ia menambahkan, dengan kerja sama dan niat yang baik tersebut, pihaknya yakin kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Terlebih belakangan ini dikabarkan sejumlah harga kebutuhan pokok naik.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →