Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Kapolres Minta Paslon Tak ‘Main Uang’ di Pilkada Jepara



   /  @ 12:00:20  /  23 Juni 2016

    Print       Email
Rapat koordinasi jajaran Polres Jepara dengan Panwas terkait Pilkada Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Rapat koordinasi jajaran Polres Jepara dengan Panwas terkait Pilkada Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengingatkan, calon yang akan berlaga saat Pemilihan Bupati (Pilbup) Jepara 2017 memberi teladan berkompetisi secara sehat. Salah satu caranya dengan tidak menggunakan politik uang untuk memengaruhi pilihan seseorang dan tidak melanggar aturan main yang ada.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Jepara saat menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi jajaran Panwas Pilkada Jepara, Rabu (22/6/2016). AKBP Samsu didampingi Wakapolres Kompol Juara Silalahi, Kabag Ops hingga sejumlah kepala satuan. Sedang dari Panwas hadir tiga komisioner dan kepala sekretariat.

“Masyarakat itu cenderung pasif dan mengikuti, semua tergantung bakal paslon dan tim suksesnya. Oleh karena itu, mari kita wujudkan pilkada yang demokratis, aman, lancar dan kondusif,” ujar AKBP Samsu Arifin.

Dia menilai, upaya pencegahan pelanggaran pemilu harus terus digencarkan sejak dini. Potensi pelanggaran baik yang bersifat administrasi hingga pidana pemilu harus ditutup.“Penanganan pelanggaran pemilu dibatasi waktu, padahal penanganan harus cermat. Ini jadi tantangan, makanya kita sepakat upaya pencegahan dimaksimalkan,” ungkapnya.

Pihaknya menyoroti sejumlah hal yang berpotensi mengganggu, menghambat atau menodai gawe pilbup. Ia juga menyinggung soal praktek politik uang yang biasanya marak tiap kali hajatan pemilu.“Bakal calon peserta Pilbup Jepara harus mentaati aturan main. Selain bagian dari pendidikan politik, itu juga sekaligus penting agar gelaran pilbup berjalan demokratis dan bermartabat,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →