Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

24 Desa di Jepara Segera Gelar Pemilihan Petinggi Serentak



   /  @ 04:00:05  /  23 Juni 2016

    Print       Email
Rapar koordinasi untuk mempersiapkan pemilihan petinggi serentak (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Rapar koordinasi untuk mempersiapkan pemilihan petinggi serentak (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Tahun 2016 ini, Pemkab Jepara akan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan petinggi (pilpet) di 24 desa yang ada di Kabupaten Jepara. Mendekati jadwal pelaksanaan, Pemkab Jepara menggelar sejumlah sosialisasi dan pertemuan-pertemuan untuk mempersiapkan pesta demokrasi tingkat desa itu.

Asisten I Sekda Jepara Fathurrozi menjelaskan, pelaksanaan Pilpet serentak ini terdiri dari 4 tahap. Tahap pertama, tahapan persiapan  pada bulan Juli 2016. Selanjutnya disusul tahap kedua, pencalonan yang dimulai tanggal 25 Agustus sampai 2 September 2016. Tahap ketiga,  pemungutan suara serentak yang direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 14 November 2016.“Terakhir tahap keempat, pelantikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2016 mendatang,” ujar Fathurrozi saat mengikuti rapat persiapan Pilpet di Ruang Rapat I Setda Jepara, Rabu (22/6/2016).

 Menurutnya, sesuai dengan akhir masa jabatan dan tugas petinggi, Pemkab Jepara melalui Bagian Pemerintahan selanjutnya juga akan menyelenggarakan Pilpet secara serentak pada tahun 2018 dan 2019. Pada tahun 2018 nanti akan dilaksanakan serentak di 24 desa.Sedangkan tahun 2019 mendatang, pilpet serentak akan dilaksanakan di 137 desa,” lanjutnya.

 Rapat persiapan kali ini dihadiri Sekda Jepara, Asisten I, Kabag Pemerintahan serta Camat, Petinggi dan BPD desa bersangkutan. Kegiatan di Ruang Rapat I ini fokus pada rencana jadwal tahapan pilpet. Termasuk di dalamnya persyaratan calon, panitia pilpet dan Panwas serta seluruh permasalahan tahapan pemilihan petinggi tahun 2016.

 Sedangkan 24 desa tersebut adalah, Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling,  Desa Wedelan, Bangsri, Desa Jambu, Mlonggo, Desa Sinanggul, Mlonggo, Desa Tanjung Pakis Aji, Desa Karimun, Desa Kemojan, Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa, Desa Dongos dan Desa Sukosono, Kedung.

Kemudian ada Desa Rau, Kedung, Desa Krapyak, Tahunan, Desa Bringin, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Desa Margoyoso, Desa Purwogondo, Desa Sendang, Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Desa Kalipucang Wetan, Welahan, Desa Kalipucang Kulon, Welahan, Desa Gidanglo,  Welahan, Desa Guwosobokerto, Welahan, Desa Mayong Lor dan terakhir Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →