Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Polisi di Pati Ingin Anak-anaknya jadi Pemimpin Amanah



Reporter:    /  @ 20:30:04  /  22 Juni 2016

    Print       Email
polisi 2 e

Lomba keagamaan bagi putra-putri anggota Polres Pati di Masjid Al Ikhlas, Rabu (22/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Polisi di Pati ingin anak-anaknya menjadi pemimpin yang amanah. Hal itu dilakukan dengan menggelar lomba keagamaan bagi putra-putri anggota Polres Pati yang dilakukan di Masjid Al Ikhlas, Rabu (22/6/2016).

“Ramadan menjadi momentum bagi kami untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan bagi putra-putri kami. Salah satunya dengan mengadakan lomba adzan dan iqomah, tartil Alquran, serta hafalan juz amma. Kami ingin anak-anak kami menjadi pemimpin yang amanah,” ungkap Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.

Saat ini, sudah ada enam peserta pada masing-masing cabang lomba yang masuk babak enam besar. Mereka akan kembali mengikuti lomba pada babak final, Kamis (23/6/2016) besok.

Peserta yang masuk babak enam besar pada lomba adzan, yakni Fendi Ardianto (Dukuhseti), Raihan Eka S (Pati), Fabian Dikri (Pati), Fikri Fajar (Pati), M Irfan (Margorejo), dan Agam Azis (Gembong).

Peserta babak enam besar pada lomba tartil Quran, di antaranya Nurul Aulia (Tayu), Hanifah Arun (Bag Sumda), Cika Mutiara (Sat Sabhara), Tiara Kusuma (Pati), M Khoirul Rizqi (Jakenan), dan Fendi Ardianto (Dukuhseti).

Sementara itu, peserta babak enam besar pada lomba tahfidzil Quran atau halafan juz amma, antara lain Naila Mustaghfiroh (Bag Sumda), Aniza Yiviah (Sat Reskrim), M Iqbal (Tlogowungu), Hanifah Arien (Bag Sumda), Abilya Dwi (Satlantas), dan Afwa Nurul Syifa (Satres Narkoba).

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo menambahkan, lomba tersebut juga menjadi cara bagi Polres Pati untuk memakmurkan masjid selama bulan suci Ramadan. “Melalui lomba tersebut, kami berharap agar anak-anak kami bisa menjadi generasi yang amanah untuk kemaslahatan agama, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →