Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Temukan Beras Miskin Dijual Bebas, Ini Reaksi Bupati Kudus



Reporter:    /  @ 19:00:44  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Menyikapi beras miskin yang dijual bebas di pasaran, Bupati Kudus Musthofa  bereaksi.  Yakni akan melakukan penghitungan rasio terhadap kegunaan beras tersebut.

“Kita akan menghitung rasio jumlah beras miskin yang dijual ke warga berapa. Dan yang dikonsumsi berapa. Kita juga akan memverifikasi beras tersebut. Baik itu mengenai jenis beras maupun yang lain,” kata Musthofa.

Dirinya akan terus memantau ke pasar lainnya yang ada di Kudus. “Kita beserta SKPD terkait akan terus memantau itu. Namun yang paling penting ialah, kita melaporkan mekanisme harga beras raskin dan fakta yang kita temukan di lapangan. Yakni beras miskin telah banyak dijual di pasar,” ujarnya.

Dia melanjutkan, selain memverifikasi jenis beras miskin, pihaknya juga akan memverifikasi ulang warga yang menerima beras tersebut.

“Selama ini, penyaluran itu kurang maksimal. Sehingga warga mampu juga menerima bantuan itu. Apalagi, beras miskin tersebut ada yang dijual,” tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, pihaknya memverifikasi data penerima beras. Selain itu pula, pihaknya akan menghentikan sementara penyaluran bantuan beras miskin.

“Dari data yang ada, kini stok beras miskin ada sekitar 500 ton untuk 6 bulan. Namun kita akan berupaya menghentikan terlebih dahulu penyalurannya. Selain itu, bila verifikasi data penerima sudah cocok, beres dan tepat akan kita salurkan kembali,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Beras Mirip Pakan Bebek, Kok Dijual di Pasar Bitingan Kudus

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →