Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kuota untuk Siswa dari Luar Kudus Hanya 10 Persen



Reporter:    /  @ 20:00:34  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Suasana PPDB online di SMK Negeri 1 Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Suasana PPDB online di SMK Negeri 1 Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekolah-sekolah di Kudus pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) seperti sekarang ini, peminat dari luar daerah cukup banyak. Sampai hari ini saja, jumlahnya sudah mencapai lebih dari 700 orang.

Meski demikian, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Agus Nuratman mengatakan, kuota untuk siswa yang berasal dari Kudus lebih besar ketimbang siswa dari luar Kudus.

“Hal itu memang sudah menjadi aturan dalam penerimaan siswa baru ini, jadi, meskipun banyak yang mendaftar tidak akan menjadi masalah. Nantinya mereka akan ikut seleksi dan akan dipilih yang terbaik saja,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk jumlah pendaftar tidak ada pembatasan, namun, nantinya yang diambil hanya 10 persen untuk tiap sekolah. Sehingga, meski siswa dari luar kota banyak dan lebih bagus dari siswa Kudus sendiri, peluang untuk masuk tetap lebih kecil ketimbang siswa Kudus. Semuanya tergantung dari hasil tes yang diikuti.

Imam Santoso, panitia PPDB SMK Negeri 1 Kudus mengatakan hal yang sama. Untuk masuk ke sekolah  di Kudus harus lewat tes.”Semuanya akan tes pada 23 dan 24 Juni. Jadi, yang menentukan masuk atau tidaknya adalah dari hasil tesnya, meskipun jumlah pendaftar luar kota tidak ada batasan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →