Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Polres Pati Adakan Lomba Keagamaan untuk Anak-anak



Reporter:    /  @ 17:00:40  /  22 Juni 2016

    Print       Email
polres e

Sejumlah putra-putri anggota Polres Pati mengikuti lomba keagamaan di Masjid Al Ikhlas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Polres Pati menggelar beragam lomba keagamaan untuk anak-anak anggotanya. Kegiatan itu untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-70, sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadan.

Kompetisi keagamaan yang digelar di Masjid Al Ikhlas Polres Pati tersebut diikuti 117 peserta putri dan 75 peserta putra. Adapun lomba yang diikuti, antara lain lomba adzan dan iqomah, tartil Alquran dan hafalan juz amma.

“Peserta berusia 6 sampai 12 tahun yang merupakan putra dan putri anggota Polres Pati. Untuk para juri, kami bekerja sama dengan enam juri dari Kementerian Agama (Kemenag) Pati,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo kepada MuriaNewsCom, Rabu (22/6/2016).

Ia berharap, kompetisi keagamaan untuk putra-putri anggota Polres Pati tersebut bisa menanamkan nilai-nilai agama sejak dini. Selain itu, anggota Polres Pati ingin melakukan revolusi mental pada anak-anak mereka agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan agama dan negara.

“Anak adalah generasi emas bangsa. Kami ingin mengenalkan nilai-nilai agama kepada anak sejak dini agar punya mental yang baik. Kelak bila menjadi pemimpin supaya amanah,” tukas Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →