Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Wah, Guru-guru PAUD ini Jualan Pakaian Bekas, untuk Apa Ya?



Reporter:    /  @ 16:59:07  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi


MuriaNewsCom, Kudus
– Pelaksanaan pasar murah yang berlangsung di Kecamatan Jati, Kudus, juga disediakan stand bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari wilayah Kecamatan Jati.

Dalam hal ini, terlihat salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terdapat di Jati juga ikut berperan serta, yakni PAUD Pelita Nusantara Getas Pejaten, Jati, Kudus. Di pasar murah ini, mereka menjual pakaian bekas.

“Pakain bekas ini kami jual dengan kisaran Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu, yakni mulai pakaian anak-anak hingga dewasa. Namun ada pula yang Rp 10 ribu dapat empat buah,” ujar Triyatni, Bagian Administrasi PAUD Pelita Nusantara kepada MuriaNewsCom.

Dari hasil penjualan pakaian bekas tersebut, katanya, pihaknya mendapatkan omzet sekitar sekitar Rp 800 ribu. Jumlah tersebut menurutnya termasuk banyak, mengingat barang yang dijual juga bekas dan terbatas.

Ia katakana, pakaian bekas yang dijual tersebut, merupakan sumbangan dari wali murid, dan rencananya, hasil penjualan itu akan digunakan untuk kegiatan sosial. “Biasanya akan kami sumbangkan ke panti asuhan, bersama dengan anak-anak kami. Hal ini juga untuk mengajarkan kegiatan sosial sejak dini,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →