Jumat, 29 Maret 2024

Ratusan Siswa dari Luar Daerah Berebut Masuk Sekolah di Kudus

Faisol Hadi
Rabu, 22 Juni 2016 16:05:45
Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) pada Disdikpora Kudus Agus Nuratman (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Murianews, Kudus – Hingga saat ini, setidaknya tak kurang dari 700 siswa dari luar daerah mendaftar untuk sekolah di Kudus. Hal itu, terlihat dari banyaknya antrean permohonan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus yang digunakan untuk mendaftar.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) pada Disdikpora Kudus Agus Nuratman mengatakan, hingga siang ini sekitar 700 siswa luar kudus sudah memasukkan permohonan rekomendasi. Jumlah tersebut, merupakan keseluruhan dari jumlah siswa yang meminta rekomendasi, mulai SD, SMP dan SMA."Kemungkinan besar jumlahnya dapat bertambah lagi, mengingat proses pendaftaran masih terbuka," katanya Kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, rekomendasi dari Disdikpora tersebut merupakan syarat untuk bisa mendaftar sekolah di Kudus. Untuk sistemnya, rekomendasi tersebut dilampirkan sebagai syarat mendaftar pendidikan di Kudus

Umumnya, siswa yang mendaftarkan diri untuk sekolah di Kudus berasal dari perbatasan. Seperti Mayong, Jepara dan Karanganyar, Demak. Meski demikian, masih banyak pula masyarat luar Kudus yang non perbatasan juga mendaftar. "Sebenarnya tidak hanya luar kota ke Kudus. Namun ada juga yang dari Kudus ke luar, hanya jumlahnya lebih sedikit,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Baca Juga

Komentar