Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Guru SD di Pati Belajar Matematika Alternatif



Reporter:    /  @ 14:52:41  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Fahrur HS, narasumber Matematika Dahsyat Indonesia tengah mengajarkan motode berhitung matematika kepada ratusan guru SD di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Fahrur HS, narasumber Matematika Dahsyat Indonesia tengah mengajarkan motode berhitung matematika kepada ratusan guru SD di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – LSM Gapura Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati menggelar workshop Matematika Dahsyat Indonesia di Gedung PGRI Pati, Rabu (22/6/2016).

Kegiatan itu dihadiri sekitar 700 guru sekolah dasar (SD) dari berbagai daerah di Kabupaten Pati. Mereka dilatih bagaimana menghitung matematika dengan cepat, tepat dan menyenangkan.

Dengan motode hitung matematika yang tak biasa, para guru diharapkan bisa mengajarkan matematika kepada muridnya dengan mudah dan menyenangkan. Dengan demikian, pelajaran matematika bukan menjadi momok yang menakutkan bagi murid.

Sebaliknya, murid diharapkan bisa menerima pelajaran matematika dengan mudah, senang, dan tanpa tekanan. “Gapura Indonesia punya tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami ingin guru SD punya bekal untuk mengajarkan pelajaran matematika kepada anak supaya tidak sulit dan menakutkan,” ujar Ketua Gapura Indonesia, Utuh Nugroho Trianggoro kepada MuriaNewsCom.

Dikatakan, matematika selama ini menjadi salah satu pelajaran yang dianggap sulit dan menakutkan. Hal itu juga dipengaruhi keterampilan guru dalam melakukan transfer ilmu kepada muridnya.

Karena itu, ratusan guru SD tersebut bukan hanya diajarkan metode menghitung matematika yang cepat, sederhana dan menyenangkan, tetapi juga keterampilan mengajar yang tepat kepada anak. Hasil dari workshop diharapkan bisa dijarkan kepada murid-muridnya di sekolah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →