Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Mebel CV Gent Mahogany di Rengging Jepara Terbakar



   /  @ 13:56:26  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Petugas pemadam kebarakan saat usai melakukan pemadaman api di perusahaan mebel CV Gent Mahogany Desa Rengging, Pecangaan, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Petugas pemadam kebarakan saat usai melakukan pemadaman api di perusahaan mebel CV Gent Mahogany Desa Rengging, Pecangaan, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa kebakaran terjadi pada salah satu ruangan packing mebeler milik perusahaan CV Gent Mahogany, di RT 5/RW 1 Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, Jepara. Peristiwa terjadi pada Rabu (22/6/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, dan api mampu dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, peristiwa kebakaran diketahui ketika sejumlah pekerja sedang beraktivitas. Semula, hanya tampak kepulan dari salah satu ruangan, kemudian semakin membesar dan terlihat api yang membakar ruangan packing produk mebel tersebut.

Sejumlah orang di dekat lokasi kejadian panik. Satu di antara mereka melaporkan kejadian pada petugas dan pemadam kebakaran. Sekitar 20 menit kemudian, empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

 Api disemprot menggunakan air hingga padam sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, seluruh isi ruangan sudah hangus terbakar. Ruangan tersebut berisi kayu, produk mebel dan kardus. Semuanya ludes.“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta, karena banyak yang terbakar,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Jepara Surana kepada MuriaNewsCom, Rabu (22/6/2016).

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan sementara, diketahui kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Beruntung api tidak membesar dan merembet ke ruangan lain.

 Sementara itu, salah seorang saksi yang juga staf di perusahaan tersebut, Heni Ekowati mengatakan, ketika peristiwa terjadi, di dalam ruangan packing kebetulan sedang tidak ada orang. “Tiba-tiba ada asap, lalu terlihat api dan membesar. Tidak ada orang saat ada api dari dalam ruangan,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →