Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ribuan Calon Penerima Beswan Jalani Seleksi



   /  @ 12:32:13  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang, mengikuti tes Beswan yang diselenggarakan belum lama ini (Istimewa)

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang, mengikuti tes Beswan yang diselenggarakan belum lama ini (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Program beasiswa bagi mahasiswa masih sangat menarik. Buktinya, lebih dari seribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang, mengikuti seleksi agar bisa menjadi salah satu Beswan.

Seribuan lebih mahasiswa itu, mengikuti tes untuk lolos menjadi penerima Djarum Beasiswa Plus 2016/2017, di Semarang. Misalnya saja Dinda Fidela Putri, mahasiswa jurusan S1 Akuntansi Universitas Diponegoro yang berasal dari Jepara. Dia merupakan bagian dari peserta yang mengikuti seleksi tersebut.

Dinda mengatakan, dirinya senang sekali dapat lulus ke tahap berikutnya pada seleksi tersebut. ”Jika terpilih menjadi Beswan, saya harapkan bekal kemampuan memimpin dan berkomunikasi yang lebih baik. Sehingga saya bisa menjaga nilai-nilai ke-Indonesia-an,” katanya.

Peserta seleksi ini sendiri, datang dari berbagai universitas terkemuka di Semarang. Yakni Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Negeri Semarang, UNIKA Soegijapranoto, UIN Walisongo, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, serta Universitas Semarang.

Tes seleksi di Semarang ini merupakan kota ke tujuh dari berbagai kota, di mana seleksi dilakukan. Panitia telah menerima hampir 5.000 berkas pendaftaran dari Semarang dan sekotarnya.

”Setelah dilakukan verifikasi administratif, maka mulai hari Senin hingga Rabu akan dilakukan tes bagi setiap peserta yang lolos seleksi tahap awal,” ujar Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Laksmi Lestari.

Laksmi mengatakan, dalam menjalankan misi membantu mengembangkan bangsa yang digdaya, sangat penting bagi panitia untuk memastikan agar seluruh pengukuran potensi intelektual dan kepribadian calon penerima beasiswa sesuai dengan visi Djarum Foundation.”Yakni, melahirkan pemimpin yang cakap secara intelegensia dan emosional, serta mampu membawa perubahan positif bagi pengikutnya,” imbuh Laksmi.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →