Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Dinsosnakertrans Jepara Buka Posko Pengaduan THR



   /  @ 11:45:14  /  22 Juni 2016

    Print       Email

f-posko thr

MuriaNewsCom, Jepara – Pertengahan bulan Ramadan ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jepara mulai membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR). Posko tersebut dimaksudkan memberikan pelayanan kepada para pekerja yang ada di Kota Ukir untuk mengadukan sejumlah pelanggaran terkait dengan hak menerima THR.

 Kepala Dinsosnakertrans Jepara M Zahid mengatakan, pihaknya telah memerintahkan petugasnya untuk menyiapkan tempat khusus berupa posko pengaduan THR. Dijadwalkan mulai Kamis (23/6/2016) besok, posko tersebut bisa dibuka dan diberi tempat khusus.

 “Saya minta dibuatkan khusus, ada tulisannya posko pengaduan THR. Itu penting agar masyarakat tahu bahwa kami menerima aduan mengenai THR,” ujar M Zahid kepada MuriaNewsCom, Rabu (22/6/2016).

 Menurutnya, tempat pengaduan secara umum sebenarnya sudah ada di instansinya. Sebab, selama ini sejumlah masalah juga diadukan oleh masyarakat ke beberapa bagian yang ada di instansinya tersebut. Hanya saja, untuk persoalan THR yang momennya tidak lama ini, ia menginginkan agar pelayanan lebih maksimal.“Perusahaan harus membayar THR kepada pekerjanya sesuai aturan yang ada. Selain membuka posko aduan, petugas kami juga turun ke lapangan untuk melakukan pantauan,” ungkapnya.

 Zahid juga mengatakan, pengaduan mengenai THR akan kian gencar saat mendekati hingga usai lebaran. Posko khusus pengaduan THR tersebut akan beroperasi hingga setelah lebaran. Pastinya, hingga sepekan paska hari raya (lebaran kupatan).

 “Dari pengalaman beberapa tahun terakhir, memang ada beberapa perusahaan yang seenaknya membayarkan THR. Dalam aturan yang ada, THR harus dibayarkan sepekan sebelum lebaran. Tapi praktiknya, THR kerap dibayar mepet lebaran, bahkan baru dibayarkan usai lebaran,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →