Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pemkab Blora Siapkan Rp 33 Miliar untuk Gaji ke-14



   /  @ 11:15:50  /  22 Juni 2016

    Print       Email

uang-2-1

MuriaNewsCom, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora rupanya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 33 miliar untuk alokasi gaji ke-14 bagi pegawai negeri sipil (PNS). Namun demikian, meski anggaran telah siap, PNS masih harus bersabar. Karena, masih harus menunggu Peraturan Menteri Keuangan(PMK) untuk pencairan.

“Anggaran telah kami siapkan, namun untuk pencairannya memang masih menunggu PMK,” jelas Gunadi, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kepada MuriaNewsCom, Rabu (22/6/2016).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah PNS, pemerintah akan menyiapkan gaji ke-14. Gaji ini merupakan pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya. Dari data yang diperoleh MuriaNewsCom, bahwa di Blora terdapat 9.528 PNS yang bakal menerima gaji ke-14. “Gaji ke 14 besarannya sama dengan gaji pokok setiap bulannya tanpa ada tunjangan,” imbuhnya.

Selain gaji ke-14, pemkab juga telah menyiapkan anggaran untuk gaji ke-13. Untuk gaji ke-13, besaran anggarannya yaitu Rp 40 miliar yang bersumber dari APBD. “Untuk gaji ke-13 merupakan gaji yang diterima PNS dengan tambahan tunjangan,” katanya.

Ahmad Muthohar, salah seorang PNS yang bertugas di Pemkab Blora mengaku telah menunggu turunnya gaji ke-14. “Sampai saat ini kok masih belum ada kejelasan. Padahal kalau gaji itu ke luar akan saya gunakan untuk keperluan lebaran,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →