Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Nunggu Buka Puasa, Museum Banjarejo Grobogan jadi Pilihan Ngabuburit



Reporter:    /  @ 13:07:03  /  22 Juni 2016

    Print       Email
Rombongan jamaah Masjid Al Hidayah dari Kecamatan Kradenan tengah berkunjung ke Museum Banjarejo. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Rombongan jamaah Masjid Al Hidayah dari Kecamatan Kradenan tengah berkunjung ke Museum Banjarejo. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski tidak seramai hari biasanya, namun sepanjang Ramadan ini masih banyak orang yang berkunjung ke ‘Museum’ Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan.

Kebanyakan, pengunjung datang di sore hari sembari ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa.

Kades Banjarejo Ahmad Taufik menyatakan, dibandingkan dengan sebelum puasa, jumlah pengunjung memang berkurang jauh. Selama puasa, pengunjung rata-rata hanya sekitar 50 orang per hari. Sebelumnya, pengunjung bisa berkisar 200 orang per hari.

“Pengunjungnya memang turun selama bulan puasa ini. Pengunjung kebanyakan adalah warga dari sekitar Kecamatan Gabus. Kalau yang dari luar kota hanya beberapa saja. Selama puasa, pengunjungnya kebanyakan datang pada sore hari dan sebagian ada yang berbuka puasa disini,” cetusnya.

Berkurangnya pengunjung itu di sisi lain disebabkan adanya pengecoran jalan utama menuju tempat penyimpanan koleksi benda purbakala dan cagar budaya tersebut. Adanya aktivitas perbaikan jalan itu menjadikan akses menuju museum agak terganggu. Khususnya untuk kendaraan roda empat.

“Sejak awal puasa memang saya sudah woro-woro adanya perbaikan jalan ini lewat medsos. Barangkali, ini juga ada pengaruh dengan berkurangnya pengunjung. Perbaikan jalan ini kita targetkan selesai dalam satu atau dua hari nanti,” kata Taufik.

Disinggung soal penemuan barang baru, Taufik menyatakan, masih ada. Sepanjang puasa ini masih ada penemuan beberapa benda purbakala atau fosil. Hanya,, fosil yang ditemukan belum ada yang sensasional.

“Ada beberapa fosil potongan tubuh hewan purba yang ditemukan. Belum ada yang spektakuler,” imbuh bapak tiga orang anak itu.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →