Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Tim Sterad Klaim Blora Penuhi Target Serapan Gabah



   /  @ 08:30:20  /  22 Juni 2016

    Print       Email

Kunjungan Tim Sergab Sterad ke Makodim 0721/Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

MuriaNewsCom, Blora – Kolonel Kav Syahrial ES, Pimpinan Tim Serapan Gabah (Sergab) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) mengaku, bahwa Kabupaten Blora berhasil memenuhi target 100 persen dalam penyerapan gabah. Itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0721/Blora, Selasa (21/6/2016).

“Blora berhasil memenuhi target 100 persen serapan gabah, namun secara umum di wilayah Jawa Tengah, sesuai hasil kunjungan kerja Tim Sergab, masih belum bisa memenuhi target yang diharapkan oleh pemerintah,” ujar Kolonel Kav Syahrial ES.

Ia menjelaskan, bahwa secara umum di Jawa Tegah, penyerapan gabah masih belum memuaskan. Begitu juga penanganan paska panen yang juga masih belum memuaskan.

Ia berharap, dari kekurangan yang ada bisa dijadikan sebagai acuan kegiatan ke depan. Ia menginginkan, ke depannya agar menjadi lebih baik dan sukses sesuai harapan, sesuai dengan harapan pemerintah, bahwa ketahanan pangan semakin meningkat.

Ia juga mengingatkan, bahwa bantuan alat dan mesin pertanian (Alsinta) dari pemerintah yang sudah diterima hendaknya harus betul-betul di sosialisasikan kepada para petani khususnya pekerja manual. “Agar di kemudian hari tidak ada kendala atau jadi bumerang bagi kita. Diharapkan, semuanya bisa lancar dan aman,” jelasnya.

Dalam kunjungannya di Kodim Blora, Tim Sterad  beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, beserta Pasiter Kapten Inf Surana di Ruang Kantor Persit Kodim Blora.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →