Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Walikota Jinshan Shanghai Boyong Investor ke Jepara



   /  @ 03:27:03  /  22 Juni 2016

    Print       Email
 Walikota Jhinsan Sanghai Mr. Hu bersama Bupati Jepara Ahmad Marzuqi  (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)


Walikota Jhinsan Sanghai Mr. Hu bersama Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Jepara kini tumbuh menjadi tujuan ekspansi perusahaan, baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang mampu menggerakkan perekonomian daerah. Salah satu alasannya adalah tersedianya lahan serta tenaga kerja dari kesiapan SDM yang relatif murah.

 Respon positif datang dari berbagai pengusaha asing, utamanya Negara Tirai Bambu. Baru-baru ini, Walikota Jinshan Shanghai didampingi beberapa pejabat dan stafnya berkunjung langung ke Jepara, membawa rombongan pengusaha di wilayahnya. Tujuan utamanya  untuk bekerjasama mengembangkan usaha dan sekaligus menjajaki ekspansi usahanya untuk investasi di kota ukir Jepara. Kedatangan mayor Jinshan Distrik, Shanghai bersama para pemilik perusahaan di China ini diterima oleh pimpinan Pemkab Jepara pada 18 Juni 2016.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, kunjungan tersebut diharapkan akan berlanjut dan membawa dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan kedua belah pihak. Jepara memang memiliki keunggulan di bidang tenaga kerja yang melimpah dan murah. Di sisi lain juga mampu menjaga iklim kondusif, sehingga banyak diminati oleh investor dalam negeri maupun luar negeri.

 “Harapannya, kehadiran investasi ini nantinya akan mampu meningkatkan dan menggerakkan sektor-sektor pendapatan lain, salah satunya pariwisata. Kabupaten Jepara yang terdiri dari 16 kecamatan, 184 desa dan 11 kelurahan memliki potensi wisata yang lengkap dan luar biasa. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, religi hingga wisata unggulan Kepulauan Karimunjawa,” terang Marzuqi dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom, Selasa (21/6/2016).

Menurutnya, keberadaan para investor menjadi salah satu alat promosi wisata Jepara di Negara masing-masing. Dengan demikian, kunjungan wisata Jepara akan meningkat dan benar-benar menjadi salah satu sumber utama pendapatan daerah dalam menopang APBD.

Harapan yang sama juga disampaikan Walikota Jhinsan Sanghai Mr. Hu, bahwa di wilayahnya banyak memiliki keunggulan kompetitif. Banyak perusahaan dengan teknologi tinggi berkembang,  mulai dari industri garmen, informasi, pertanian hingga teknologi modern seperti robot dan industri kimia. Pihaknya sangat berkeinginan dan komitmenuntuk meningkatkan kerjasama investasi, khususnya di Asia Tenggara. Karena di Negara Tirai Bambu sangat ditekankan untuk ekspansi usaha ke luar negeri untuk meningkatkan pajak sebagai pendapatan Negara.

 Hal ini dikarenakan, upah kerja di negaranya mahal sekali, sehingga akan memengaruhi pendapatan. Dengan ekspansi membuka cabang usaha di ke luar negeri termasuk Jepara akan membawa manfaat bersama. Manfaat  bagi pengusaha, Negara serta daerah melalui kontribusi pajak daerah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →