Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

1 Calon Siswa Butuh 10 Menit untuk Proses PPDB Online



Reporter:    /  @ 21:23:26  /  21 Juni 2016

    Print       Email
Suasana PPDB online di SMK Negeri 1 Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Suasana PPDB online di SMK Negeri 1 Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


MuriaNewsCom, Kudus
– Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di SMK Negeri 1 Kudus membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk setiap pendaftar. Waktu yang agak lama ini, membuat antrean pendaftar cukup panjang, apalagi pesertanya mencapai ribuan.

Imam Santoso, Panitia PPDB SMK Negeri 1 Kudus mengatakan, PPDB online membutuhkan dua tahapan. Pertama mengisi data secara online yang disiapkan petugas, kemudian kedua berkas secara fisik juga masih harus ditumpuk sebagai syarat masuk.”Bayangkan saja, jika sampai ada seribu penftar dikalikan 10 menit. Bisa sangat lama untuk diproses,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Meski demikian, lantaran sudah menjadi aturan, maka proses PPDB tetap dilakukan sesuai juknis. Pihak sekolah juga berusaha semaksimal mungkin guna melayani calon siswa baru yang mendaftar ke SMK Negeri 1 Kudus.

Dina Dwi Oktaviana, (14) asal Gebog, Kudus yang juga ikut antre mendaftarkan diri mengatakan, dirinya memilih SMK Negeri 1 Kudus, lantaran teman-temanya juga banyak yang mendaftar di sana. Untuk jurusan sendiri, dirinya lebih memilih program keahlian Akuntansi. “Saya dari jam 9.00 WIB, dan baru bisa dilayani jam 11.00 WIB. Karena, memang yang mendaftar di sini banyak, jadi agak lama prosesnya,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Ikuti perkembangan berita terbaru melalui media sosial kami :

Fanpage : Muria News Com

Twitter : @Muria News Com

Youtube : Muria Channel

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →