Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Hanya 1,5 Jam, Sembako Murah Ludes Diserbu Pembeli



Reporter:    /  @ 17:09:55  /  21 Juni 2016

    Print       Email
Suasana pasar murah yang digelar Pemkab Kudus di salah satu kecamatan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Suasana pasar murah yang digelar Pemkab Kudus di salah satu kecamatan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,Kudus – Hanya kurang dari dua jam kebutuhan bahan pokok di pasar murah ludes diserbu pembeli. Harga miring yang ditawarkan, membuat masyarakat berbondong -bondong memadati pasar murah, yang digelar di beberapa lokasi di Kudus.

Kasi Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Nuratri Sulistyani mengatakan, kegiatan bazar atau pasar murah dimulai Selasa (21/6/2016) pagi tadi. “Untuk hari ini ada tiga lokasi pasar murah, yakni di Kecamatan Mejobo, Jekulo dan Bae. Antusias masyarakat sangat tinggi, kurang dari dua jam barang sudah habis,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pasar murah tersebut akan digelar di setiap kecamatan, dan untuk setiap harinya ada tiga kecamatan yang mengadakan pasar murah. Setelah hari ini berlangsung di Kecamatan Mejobo, Jekulo dan Dawe, pada 22 Juni berlagsung di Undaan, Jati dan Kota. Kemudian pada 23 Juni di Kaliwungu, Bae dan Gebog.

Soal barang yang dijual di pasar murah, katanya, meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, dan elpiji 3 kilogram. Harga yang dijual juga lebih murah, lantaran untuk membantu masyarakat. “Kalau beras Rp 40 ribu dapat 5 kilo,  lalu gula pasir kisaran Rp 13.500, minyak goreng Sunco Rp 11 ribu dan  untuk elpiji, harganya di bawah HET yakni Rp 15 ribu,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →