MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Pendaftar Serbu SMK Negeri 1 Kudus

537
Pendaftar memenuhi ruangan PPDB di SMK Negeri 1 Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Pendaftar memenuhi ruangan PPDB di SMK Negeri 1 Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ini kembali digelar. Salah satu dari sejumlah SMK Negeri  di Kudus yang menggunakan sistem online adalah SMK 1 Kudus. Sejak dibuka pendaftaran pada hari pertama kemarin, ribuan pendaftar langsung memenuhi sekolah.

Imam Santoso, Panitia PPDB SMK Negeri 1 Kudus mengatakan, selama dua hari ini banyak sekali lulusan SMP sederajat yang datang ke SMK Negeri 1 Kudus. Tidak hanya dari Kudus, melainkan dari luar Kudus juga berdatangan ke SMK Negeri 1 Kudus.

“Sejak pagi, sekitar jam 8.00 WIB sudah ramai. Apalagi pada hari pertama, pendaftar jauh lebih ramai lagi, hingga kursi yang disediakan tidak muat. Bahkan, saking banyaknya yang mendaftar, para calon siswa rela untuk berdiri demi memasukkan nama dan identitasnya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, SMK Negeri memang menjadi buruan siswa untuk melanjutkan pendidikan. Terlebih, dengan dibukanya Progam Keahlian Tata Boga, yang membuat SMKN 1 semakin banyak diminati siswa.

Untuk penerimaan siswa baru ini, panitia menyediakan enam komputer untuk proses pendaftaran. Itu pun, katanya masih kewalahan, lantaran banyaknya pendaftar. “Semua akan dites pada 24 Juni mendatang. Sebab, kapasitas hanya 504 siswa dengan 14 rombongan belajar saja. Sedangkan yang mendaftar sampai dua ribuan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Ikuti perkembangan berita terbaru melalui media sosial kami :

Fanpage : Muria News Com

Twitter : @Muria News Com

Youtube : Muria Channel

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.