Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Pemkab Pati Gelontorkan Dana Rp 4,98 Miliar untuk Kesejahteraan Guru Agama



Reporter:    /  @ 16:30:09  /  21 Juni 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto didampingi Kadisdik Pati Sarpan menyerahkan bantuan kesejahteraan kepada guru agama di Masjid Al Ilham, Desa Bakalan, Dukuhseti. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto didampingi Kadisdik Pati Sarpan menyerahkan bantuan kesejahteraan kepada guru agama di Masjid Al Ilham, Desa Bakalan, Dukuhseti. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 12.450 orang yang berprofesi sebagai guru TPQ, Madrasah Diniyah (Madin), guru sekolah minggu Kristen dan Katolik, serta guru agama Buddha di Kabupaten Pati  mendapatkan bantuan kesejahteraan dari Pemkab Pati melalui Dinas Pendidikan Pati.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto di Masjid Al Ilham, Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Senin (20/6/2016). Masing-masing guru mendapatkan bantuan kesejahteraan senilai Rp 400 ribu.

Menurut bupati, bantuan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemkab Pati terhadap pengabdian para guru TPQ, Madin, sekolah minggu dan agama Buddha yang selama ini telah mengabdi untuk mendidik anak- anak di bidang agama.

Ia berharap, perhatian yang diberikan oleh pemkab dalam bentuk bantuan tersebut bisa memotivasi para guru untuk lebih bersemangat dalam membimbing anak didiknya. Sebab, guru punya peran yang sangat penting untuk mencetak anak sebagai generasi emas bangsa.

Karena itu, bantuan yang dianggap tidak seberapa itu diharapkan bisa disyukuri oleh penerima bantuan. “Alhamdulillah, bantuan ini setiap tahun mengalami kenaikan. Pada 2014, nilainya Rp 250 ribu dan saat ini menjadi Rp 400 ribu,” ungkap bupati.

Bantuan kesejahteraan bagi guru agama tersebut sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Di era kepemimpinan Bupati Haryanto, bantuan yang semula Rp 250 ribu per orang, meningkat menjadi Rp 300 ribu pada 2015, dan tahun ini bertambah menjadi Rp 400 ribu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Sarpan, mengatakan, total bantuan senilai Rp 4,98 miliar itu berasal dari anggaran Dinas Pendidikan tahun 2016.

Selama Ramadhan ini, pemkab telah membagikan bantuan di masing- masing eks- kawedanan, termasuk Kawedanan Juwana yang dibagikan di Masjid Baitussalam, Desa Trimulyo, Juwana.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →