Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jelang Lebaran, Kantor Pos Jepara Kebanjiran Paket Masuk



   /  @ 20:00:43  /  21 Juni 2016

    Print       Email
Tumpukan paket yang masuk di Kantor Pos Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Tumpukan paket yang masuk di Kantor Pos Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 MuriaNewsCom, Jepara – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, aktivitas pengiriman barang di Kabupaten Jepara meningkat hingga mencapai 30 persen. Peningkatan tersebut juga didorong dengan semakin maraknya jual beli via online, sehingga barang yang dibeli harus dikirimkan melalui jasa pengiriman barang.Hal itu seperti yang terjadi di PT POS Indonesia cabang Jepara.

Kepala Kantor PT POS Indonesia Cabang Jepara Triyono mengatakan, seiring berkembangnya bisnis jual beli online, membawa berkah tersendiri bagi PT POS Indonesia. Layanan pengiriman paket barang jelang Lebaran tahun ini meningkat hingga 30 persen. Peningkatan kiriman paket barang mulai nampak sejak jelang Ramadan lalu.

“Iya, meningkatnya kiriman paket seiring dengan maraknya bisnis jual-beli online. Apalagi ini sudah menjelang lebaran, kiriman barang semakin meningkat karena daya beli masyarakat lewat online tinggi,” ujar Triyono kepada MuriaNewsCom, Selasa (21/6/2016).

Menurutnya, dalam sehari, PT POS Indonesia Kantor Cabang Jepara, menerima kiriman dokumen sebanyak 3.000. Dari jumlah tersebut, 60 persen merupakan kiriman paket barang. Khusus bulan Ramadan dan jelang lebaran ini, diakuinya jenis barang yang paling banyak adalah pakaian dan aksesoris.“Kalau untuk layanannya, lebih banyak masyarakat memilih layanan kilat khusus. Kebanyakan ingin kirimannya cepat sampai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, meski kini persaingan penyedia jasa pengiriman barang semakin banyak, pihaknya tidak khawatir kalah bersaing. Sebab, dia mengaku terus memberikan pelayanan yang baik dan harga yang bersaing.

Sementara itu, salah seorang pengguna jasa pengiriman paket barang PT POS Indonesia cabang Jepara, Arif (29), mengaku sengaja memilih jasa PT POS lantaran dinilai lebih murah. “Saya kirim barang kain tenun ke Bandung. Saya pilih POS, karena dibanding pengiriman yang lain, harga POS ada yang lebih murah ada yang lebih mahal,” katanya.

Editor : Kholistiono

Ikuti perkembangan berita terbaru melalui media sosial kami :

Fanpage : Muria News Com

Twitter : @Muria News Com

Youtube : Muria Channel

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →