Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pemkab Blora Bakal Gelar Pasar Murah



   /  @ 15:00:52  /  21 Juni 2016

    Print       Email

 

Blok T Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Blok T Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

MuriaNewsCom, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora berencana bakal menggelar pasar murah pada Kamis (23/6/2016). Pasar murah yang salah satunya bertujuan untuk mestabilkan harga sembako dan juga meringankan beban warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ini, bakal dilaksanakan di Blok T Blora.

“Pasar murah ini, nanti akan kami sediakan sembako yang tentunya dengan harga murah. Setidaknya, ada 2.400 paket sembako yang akan kami jual di pasar murah tersebut. Paket sembako itu, diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Paket sembako dengan estimasi harga Rp 60 ribu, nanti kita jual dengan harga Rp 20 ribu. Karena yang Rp 40 ribu sudah kami subsidi melalui bekerjasama dengan pihak swasta,” kata Maskur, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangang Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Blora kepada MuriaNewsCom (21/6/2016).

Untuk paket sembako murah itu, lanjut Maskur, hanya warga yang memiliki kupon yang bisa menukar dengan paket sembako. “Kami bekerjasama dengan kelurahan untuk mendistribusikan kupon bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Sedangkan, selain paket sembako murah, dalam pasar murah nanti akan disediakan sembako eceran murah untuk umum. “Untuk yang eceran murah untuk umum, semua bebas bisa membeli, tentu dengan harga yang lebih murah dari pasaran,” jelasnya.

Namun demikian,untuk sembako eceran murah akan dibatasi. “Mentang-mentang harganya murah terus memborong seenaknya, ya tidak bisa. Makanya untuk pembelian nati kami batasi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →