Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Sopir Bus Mendadak Dites Urine



   /  @ 04:00:55  /  21 Juni 2016

    Print       Email
 Cek kesehatan bagi sopir angkutan umum di Sub Terminal Ngawen (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)


Cek kesehatan bagi sopir angkutan umum di Sub Terminal Ngawen (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Sejumlah sopir angkutan umum mendadak dites urine dan cek darah pada, Senin (20/6/2016) di Sub Terminal Ngawen. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya adanya kecelakaan akibat ulah dari sopir, yang bisa dimungkinkan mengkonsumsi miras dan narkoba, maupun gangguan kesehatan lain.

Ipda Yogo Sulistiyo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora mengaku bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemkab Blora melalui Dinas Perhubungan serta menggandeng Dinas Kesehatan.

“Kami menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan cek kesehatan bagi sopir angkutan umum. Cek tensi darah dan tes urin ini juga untuk mengetahui kondisi kesehatan sopir. Ini merupakan bagian dari kesiapan menjelang mudik lebaran,” jelasnya.

Dari hasil tes kesehatan, sejumlah sopir ada yang mengalami gangguan kesehatan, di antaranya darah tinggi. Sedangkan, untuk yang konsumsi narkoba, dinyatakan negatif. Tidak ada satupun yang kedapatan mengkonsumsi narkoba.

Ignatius Ary Susanto, Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora mengaku, bahwa ini dilakukan demi persiapan lebaran.

“Selain kondisi fisik kendaraan, kondisi fisik sopir juga menjadi fokus kami. Hal seperti itu akan dilakukan rutin hingga menjelang lebaran nanti. Minggu depan kami akan lakukan, hingga lebaran,” katanya.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →