Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

“Daripada Ngrumpi, Mending Baca Buku”



Reporter:    /  @ 08:12:03  /  21 Juni 2016

    Print       Email
perpus e

Warga membaca di Perpusda Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Grobogan ternyata menjadi tempat pilihan untuk menghabiskan waktu di bulan puasa ini. Indikasinya, sepanjang Ramadan ini, pengunjung yang datang ke Perpusda yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Purwodadi itu tetap ramai. Bahkan, beberapa pengunjung sudah datang sejak pagi hari, tidak lama setelah kantor buka.

“Saya datang dari jam 08.00 tadi. Biasanya, saya pulang jam 16.00 bersamaan kantor tutup. Selama puasa, saya sudah lima kali berkunjung ke perpustakaan sini,” kata Hendro, Senin (20/6/2016).

Yunita, pengunjung lainnya mengatakan, kunjungannya ke perpusda itu dilakukan hanya untuk menghabiskan waktu luang sambil menunggu saat berbuka puasa. Pelajar salah satu SMK di Kota Purwodadi itu mengaku, dengan membaca buku ternyata bisa membuatnya lupa akan rasa lapar dan dahaga.

”Setelah membaca habis satu novel ini tak terasa waktu sudah sore. Daripada ngrumpi, mendingan baca buku, mas,” cetus gadis berjilbab yang gemar membaca novel misteri itu.

Dari buku kunjungan bisa diketahui, selama Ramadan, jumlah pengunjung perpustakaan berkisar 40-60 orang. Sebagian besar pengunjung adalah pelajar.

“Kebanyakan pengunjungnya memang adik-adik pelajar. Apalagi, mulai hari ini sekolah sudah libur. Jadi banyak yang datang kesini,” kata Arifah Nurcahya, staf yang bertugas di bagian perpustakaan tersebut.

Kasi Akuisisi dan Pengolahan Kantor Perpusda Grobogan Tri Karyono menambahkan, salah satu dampak betahnya pengunjung adalah setelah disediakan komputer dan layanan wifi guna mengakses internet. Dengan adanya fasilitas ini dirasakan banyak manfaatnya buat para pengunjung.

Menurutnya, sejauh ini jumlah koleksi bahan perpustakaan hingga akhir tahun 2015 sebanyak 44.787 eksemplar yang terdiri dari 24.053 judul. Sedangkan jumlah anggota yang terdaftar hingga akhir 2015 sebanyak 15.122 orang.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →