MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perajin Keciput Kudus Tiba-tiba Tambah Banyak

122
Jpeg
Perajin melakukan proses penggorengan keciput di Demangan, Kota, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Menjamurnya perajin makanan ringan keciput di Desa Demangan, Kota, Kudus, jelang Lebaran, berakibat pada ketatnya persaingan.

Abdul Nasir salah seeorang pembuat keciput mengatakan, memang saat ini di wilayah Demangan itu marak pembuat keciput. “Baik yangindustri sudah berjalan lama, maupun yang industri musiman di saat menjelang Lebaran saja,” katanya.

Saat ini pelaku industri rumahan keciput yang ada di Demangan berjumlah sekitar 10 hingga 15 orang. Sedangkan yang usaha keciput yang berjalan lama itu sekitar ada lima orang.

Dia melanjutkan, untuk hari biasa, perajin bisa menghabiskan 10 kg telur per hari. Sedangkan menjelang Lebaran bisa menghabiskan 20 kg telur per hari.

Di hari biasa hanya 20 beras ketan per hari. Sedangkan jelang Lebaran bisa sampai 30 kg beras ketan per hari. Untuk bahan lainnya, minyak goreng bisa menghabiskan 10 liter per hari, sedangkan menjelang Lebaran bisa 20 liter per hari.

Editor : Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.