Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Hadir di Jepara, Begini Pesan Musisi Ahmad Dhani



   /  @ 19:57:19  /  20 Juni 2016

    Print       Email

 

Ahmad Dhani ketika menyapa warga Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Ahmad Dhani ketika menyapa warga Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Musisi kondang Ahmad Dhani hadir di Pantai Kartini Jepara dalam acara “Ngobrol Budaya dan Music Ngabuburit Jepara Kuncara”. Kehadiran Dhani disambut antusias oleh ratusan pecinta seni dan budaya Jepara.

Dalam perbincangannya, punggawa Dewa 19 ini memberikan pesan kepada warga Jepara. Salah satu pesan yang ia sampaikan adalah, warga Jepara harus mampu membangun manusia atau diri seutuhnya. Salah satu cara menuju manusia yang seutuhnya adalah melalui pemimpin yang paham tentang peradaban manusia masa lalu, seni dan budayanya.

“Senang sekali saya bisa hadir di Jepara. Kehadiran saya di sini untuk menyemangati di bulan Ramadan kepada warga Jepara, untuk bangkitnya Jepara sebagai kota budaya,” ujar seniman sensasional itu, Senin (20/6/2016).

Menurutnya, tidak banyak pemimpin daerah yang mengusung seni dan budaya. Padahal itu sangat penting untuk masa depan bangsa. Dia mencontohkan, dalam lagu Indonesia Raya, terdapat kalimat “Bangunlah jiwanya, bangunlah raganya.” Dia menafsiri bahwa sebelum membangun raga tentu harus membangun jiwanya terlebih dahulu.

“Untuk itu penting sekali membangun manusia seutuhnya, dengan membangun aspek jiwanya. Tidak hanya membangun jalan, jembatan tetapi juga penting membangun manusia Jepara yang utuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, membangun manusia seutuhnya hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang mengerti apa itu seni dan budaya, serta sejarah peradaban manusia.Jadi penting sekali Jepara memiliki pemimpin yang memiliki pengetahuan dan paham tentang itu.

“Sayang sekali kalau hanya bangun jalan, jembatan tetapi tidak mampu membangun manusianya. Apalagi kalau tidak ngerti jati diri bangsanya, tidak tau Jawanya, tidak ngerti Jeparanya yang dulunya pernah jadi pusat budaya dan peradaban di Nusantara ini. Tentu saja mimpi membangun manusia seutuhnya tidak mampu terwujud. Maka dari itu, penting sekali memiliki pemimpin yang mengetahui masa lalu, seni dan budaya. Saya mendukung keinginan Jepara untuk kembali mengangkat seni dan budayanya,” imbuh Dhani.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →