Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Perbaikan Jalur Mudik Alternatif Bareng-Cengkalsewu Dikebut



Reporter:    /  @ 20:00:05  /  20 Juni 2016

    Print       Email
jalur 2 e

Sebuah kendaraan mobil plat H tengah melintas di jalur mudik alternatif Bareng-Cengkalsewu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah kerusakan jalan yang berlubang pada jalur mudik alternatif Bareng-Cengkalsewu yang menghubungkan Pati dan Kudus saat ini tengah diperbaiki. Jalur tersebut dipastikan sudah baik, sepuluh hari sebelum Lebaran.

“Kami sudah memperbaiki beberapa lubang di jalur alternatif Bareng-Cengkalsewu. Namun, memang masih ada sejumlah lubang yang belum diperbaiki. Kami targetkan jalur itu sudah bisa dilalui pemudik dengan lancar tanpa lubang, sepuluh hari sebelum Lebaran,” ungkap Kepala DPU Pati Suharyono.

Pemudik pantura yang mengambil jalur ini harus sedikit lega, karena sepanjang jalan ini terbilang cukup bagus. Namun, pemudik pantura harus berhadapan dengan Jalan Pati-Purwodadi, Kecamatan Kayen yang saat ini tengah dalam perbaikan.

Kendati itu, Suharyono menuturkan, proyek jalan provinsi tersebut ditargetkan rampung H-10 Lebaran. Bila tidak selesai, maka pengerjaan jalan harus dihentikan dan dilanjutkan setelah Lebaran.

“Kalau pemudik asal Sukolilo mungkin bisa bernapas lega melalui Jalur Bareng-Cengkalsewu. Tapi, pemudik pantura harus berhadapan dengan perbaikan jalan di wilayah Kayen yang berpotensi macet. Hal itu tidak menjadi masalah bila perbaikan bisa selesai 10 hari sebelum Lebaran,” kata Nugraha, pengendara asal Pati Kota.

Ia berharap, jalur Bareng-Cengkalsewu dan Pati-Purwodadi bisa dikebut secepat mungkin, sehingga pemudik yang memilih jalur ini bisa nyaman saat berkendara. Bila tidak, kemacetan jalur mudik di Pati akan terjadi.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →