Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Sahur Bersama Warga Prawoto Pati, Sinta Nuriyah Dikawal ketat Paspampres



Reporter:    /  @ 11:22:15  /  20 Juni 2016

    Print       Email
Sinta Nuriyah (kanan) mengajak warga Desa Prawoto, Sukolilo untuk sahur bersama di balai desa setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sinta Nuriyah (kanan) mengajak warga Desa Prawoto, Sukolilo untuk sahur bersama di balai desa setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Istri mendiang KH Abdurrahman Wahid yang akrab dikenal Gusdur, Sinta Nuriyah, bertandang ke Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Pati, Minggu (19/6/2016) dini hari. Kedatangan Sinta untuk sahur bersama dengan warga setempat.

Turun dari mobil dan berjalan mengenakan kursi roda, Sinta dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tak hanya itu, Sinta juga dijaga ketat puluhan personel Satuan Sabhara Polres Pati dan prajurit TNI dari Kodim 0718/Pati, serta Banser.

Warga setempat yang tak sabar menanti kedatangan mantan Ibu Negara ke-4 tersebut, langsung berbondong-bondong mendekat untuk bersalaman dan mencium tangannya. Sebelum berdialog dengan warga, Sinta mengajak kepada warga Desa Prawoto untuk sahur.

“Kalau buka bersama itu sudah banyak dilakukan di masjid-masjid, hotel, rumah, hingga instansi pemerintahan. Buka bersama mengajak untuk membatalkan puasa, sedangkan sahur bersama mengajak untuk menunaikan ibadah puasa. Itu sebabnya, saya lebih suka memilih untuk sahur bersama,” kata Sinta kepada warga.

Usai berdialog dengan warga, Sinta kemudian menginap di rumah warga setempat untuk beristirahat. “Kami sangat senang Ibu Sinta berkenan hadir di desa kami. Dari awal, kami memang berharap beliau bisa singgah di Desa Prawoto sebagai pemangku adat dan pewaris jejak kebesaran Nusantara masa lalu,” ungkap Kepala Desa Prawoto, Ahmad Hyro Fachrus.

Seperti kebiasaan Gusdur saat menutup ceramah, Sinta dan warga kemudian melantunkan syiir Al Itirof. Semua jemaah terbawa haru dengan lantunan syiir permohonan ampun kepada Tuhan tersebut. Termasuk, Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, dan Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →