Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini Jadwal Penyeberangan KMP Siginjai ke Karimunjawa pada Lebaran Idul Fitri



   /  @ 11:00:38  /  20 Juni 2016

    Print       Email
KMP Siginjai saat melayani penyeberangan ke Karimunjawa (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

KMP Siginjai saat melayani penyeberangan ke Karimunjawa (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Bagi Anda masyarakat Karimunjawa yang ingin mudik ke kampung halaman, sudah seharusnya memperhatikan jadwal pelayaran moda transportasi kapal yang satu ini. Ya, KMP Siginjai, kapal penumpang yang setia melayani hilir mudik masyarakat Karimunjawa. Selama Ramadan ini, KMP Siginjai akan berhenti beroperasi pada H-1 Idul Fitri.

 Ha itu disampaikan Kepala PT Angkutan Sungai Danua dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Jepara Yudi Zanuar. Menurutnya, tidak ada penambahan trip penyeberangan KMP Siginjai pada musim mudik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini.

 “Jadwal penyeberangan Jepara ke Karimunjawa atau sebaliknya tidak ada perubahan. Harga tiket kapal pun tak dinaikan, tetap Rp 59 ribu. Selain itu, mulai tanggal 6-8 Juli 2016, kapal tidak berlayar. KMP Siginjai terakhir berlayar sebelum libur lebaran pada Selasa 5 Juli 2016, atau terakhir pada Senin 4 Juli 2016,” ujar Yudi Zanuar, Senin (20/6/2016).

 Lebih lanjut ia mengemukakan, penyeberangan terakhir sebelum libur lebaran pada Senin 4 Juli 2016 pukul 07.00 WIB seperti jadwal reguler. Kemudian, kapal akan kembali berlayar pada Sabtu 9 Juli 2016. Meski begitu, pihaknya mengaku belum mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada msyarakat.

 “Kebijkan itu belum kami sampaikan pada masyarakat. Sebab jadwal pelayaran KMP Siginjai muncul pada setiap akhir bulan. Kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni Dishubkominfo untuk mengkomunikasikan hal ini,” terangnya.

 Dia juga mengatakan, meski sejauh ini belum ada rencana penambahan trip, ketika nanti dikordinasikan dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dinilai perlu penambahan, juga tidak menutup kemungkinan trip bakal ditambah. Apalagi kalau selama musim mudik lebaran nanti kondisi cuaca baik, tidak menutup kemungkinan masyarakat yang menyeberang membeludak.

 “Kalau calo penumpang banyak, ya bisa jadi ditambah ,tergantung nanti. Kalau urusan tiket, kami tidak melayani pemesanan. Seperti biasa, tiket untuk KMP Siginjai dibeli di kawasan Dermaga, dua jam sebelum kapal berangkat,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →