MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Piagam MTQ Sukun for Education Dinilai Sangat Bermanfaat untuk Pendidikan

342
Perlombaan MTQ Sukun for Education (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Perlombaan MTQ Sukun for Education (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Piagam perlombaan MTQ Sukun for Education dinilai sangat bermanfaat untuk jenjang pendidikan. Salah satu peserta, M Khoirur Rozaq mengatakan, akan memanfaatkan piagam kejuaraan tersebut untuk mendaftar sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Meskipun saya masih kelas VII di MTs Negeri Kudus, namun jika nanti diberikan kesempatan untuk meraih juara tingkat pelajar, maka piagam tersebut akan saya manfaatkan untuk mendaftar ke sekolah berikutnya,” kata Rozaq.

Dirinya juga sudah merencanakan untuk bisa bersekolah di jenjang SMA. Setidaknya saat ini ada dua pilihan baginya, yakni di MAN 2 Kudus SMA NU Al Ma’ruf Kudus.”Ya, yang saya inginkan kalau tidak di MAN 2 Kudus ya SMA NU Al Ma’ruf Kudus. Selain itu, nantinya juga piagam ini akan saya simpan dan untuk diperlukan sesuai dengan kebutuhan, misalkan saja untuk mengurus keperluan beasiswa dan lainya,” ujarnya.

Saat disingung mengenai kejuaraan tingkat Karisedanan Pati pada tahun 2015 silam, dirinya menuturkan, bahwa sebelum masuk ke MTS Negeri Kudus, sempat mengikuti ekstra kurikuler tilawah di SD 3 Panjang, Bae.”Sebelum sekolah di MTs Negeri Kudus dan lomba MTQ, saya dahulunya sempat ikut ekstra kurikuler tilawah. Sehingga teknik tilawah atau MTQ, sedikit-sedikit bisa saya pahami ,” tuturnya.

Dia menambahkan, setelah mengikuti ekskul tilawah itu SD, dirinya juga masih mengikuti ekskul MTQ yang diadakan setiap Selasa di MTs Negeri Kudus.

Sementara itu peserta MTQ Sukun lainya yang mengaku bernama Yuni (15) mengatakan, piagam perlombaan itu nantinya akan disimpan dengan baik. “Sebab kata panitia, itu bisa dijadikan sebagai fasilitas mendaftar di jenjang berikutnya,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.