Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pemuda Punya Peran Penting untuk Tekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak



Reporter:    /  @ 14:30:08  /  19 Juni 2016

    Print       Email
Ketua Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus Noor Haniah (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Ketua Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus Noor Haniah (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus Noor Haniah menyampaikan, peran pemuda sangat penting untuk bisa ikut serta menekan angka kekerasan perempuan dan anak yang ada di Kudus.

“Pemuda itu memiliki semangat yang tinggi dengan didukung latar belakang pendidikan yang bagus, oleh sebab itu, nantinya tim JPPA Kudus akan membangun jaringan. Sebab, bila mengandalkan dari Tim JPPA itu sangat minim tenaga dan fikiranya. Oleh sebab itu, para pemuda harus bisa ikut serta masuk ke jaringan JPPA ini,” kata Haniah.

Nantinya, jaringan tersebut bisa ikut serta memberikan pendidikan atau imbauan kepada masyarakat awam, terkait praktik kekerasan perempuan dan anak itu yang secara hukum jelas melanggar, dan juga merugikan korban.

“Nantinya kita akan membangun jejaring. Baik itu melalui kampus, mahasiswa, muslimat, tokoh agama maupun organisasi keagamaan, LSM dan lainnya. Supaya peran serta pemuda dalam mengurangi tindak kejahatan kekerasan perempuan dan anak yang ada di Kudus bisa dilakukan,” ujarnya.

Dia menilai, sosialisasi terhadap bahaya kekerasan perempuan dan anak juga perlu dilakukan, salah satunya melalui diskusi atau juga secara berdialog. Sehinga pemahaman mengenai tindak kekerasan tersebut dapat dipahami.

“Nanti, kita akan menggelar diskusi, dialog bersama pemuda, mahasisawa, tokoh agama, organisasi maupun LSM tentang bahayanya kekerasn itu. Sehingga hasil dialog atau diskusi itu bisa dishare atau disampaikan kepada masyarakat awam. Terlebih bisa disampaikan ke sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →