Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Polisi Bekuk Pencuri Sapi di Sluke Rembang



   /  @ 12:05:36  /  19 Juni 2016

    Print       Email

 

Pelaku pencurian sapi yang berhasil diamankan polisi (Foto : Humas Polres Rembang)

Pelaku pencurian sapi yang berhasil diamankan polisi (Foto : Humas Polres Rembang)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Jajaran Polsek Sluke dibantu Sat Reskrim Polres Rembang berhasil membekuk seorang pelaku pencurian sapi berinisial KN (36) warga Desa Trahan RT 3 RW 2 Kecamatan Sluke, Rembang.

Pelaku dibekuk polisi ketika akan menjual sapi hasil curian di Pasar Hewan Ponan Desa Tegal gunung, Kecamatan Blora, pada Jumat (17/6/2016). Dari tangan pelaku juga diamankan, 1 ekor sapi betina warna pitih,  1 unit  mobil pikap, 1 unit sepeda motor, dan uang tunai sebesar Rp 10. 500.000.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Sluke AKP Bibit S mengatakan, kejadian pencurian sapi tersebut terjadi pada Jumat lalu sekitar pukul 06.30 WIB, di kandang sapi di Dukuh Kalimalang RT 04 RW 01 Desa Trahan, Kecamatan Sluke.

“Korbannya adalah Parwito (61) warga Desa Trahan. Pagi itu, korban datang ke kandang sapi dan melihat sapi di dalam kandang. Dirinya terkejut ketika melihat sapinya yang diikat tali sudah tidak ada di tempat,” ujar Kapolsek.

Kemudian, korban mencari sapinya tersebut di sekitar kandang, namun juga tidak ditemukan. Pencarian sapi itu, juga dibantu warga sekitar, namun tetap juga tak ditemukan.

Lebih lanjut Kapolsek menyatakan, penangkapan terhadap pelaku sendiri bermula ketika ada informasi dari korban yang melihat sapi betina itu di Pasar Ponan. Saat itu juga, polisi langsung bergerak menuju lokasi, dan langsung mengamankan pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini menjalani proses hukum dan ditahan di Rutan Polres Rembang. Dalam hal ini, pelaku juga dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →