MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

LSM Kudus Rescue dan Relawan BPBD Kudus Gelar Sahur on The Road

214
 Para relawan dan LSM Kudus Rescue membagikan nasi untuk sahur (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para relawan dan LSM Kudus Rescue membagikan nasi untuk sahur (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kudus Rescue dan Forum Relawan BPBD Kudus menggelar Sahur on The Road dengan berbagi nasi untuk keperluan sahur, pada Minggu (19/6/2016) sekitar pukul 01.30 WIB.

Panitia kegiatan, Khalimatus Sa’diyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan bakti sosial pada bulan Ramadan. Setidaknya, dalam kegiatan ini ada sekitar 550 bungkus nasi yang dibagikan. “Berbagi nasi untuk sahur ini, menyasar kepada kaum duafa dan fakir miskin yang membutuhkan keperluan sahur,” ujarnya.

Kegiatan ini, juga sekaligus diselingi dengan pemberian imbauan terkait penanggulangan bencana, yang sebelumnya juga telah dilakukan LSM Kudus Rescue. “Kegiatan ini merupakan kali keempat, dan untuk rutenya sendiri  mulai dari Kantor BPBD Kudus menju Alun-alun Simpang Tujuh hingga Mall Matahari. Sementara itu ada juga yang menuju Perempatan Jember, dan Jalan Lingkar Ngembal Kudus,” ujarya.

“Untuk 550 porsi nasi yang dikemas dengan strereovom tersebut dibagikan ke beberapa warga, di antaranya tukang becak, tukang sapu maupun dan lainnya yan ada jalan atau yang tidak sempat pulang lantaran kesibukan kerja,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan ini baik mulai persiapan, memasak dan lainya memang ditangani oleh LSM Kudus Rescue Kudus dan para relawan BPBD Kudus.”Namun keperluan tempat maupun fasilitas lainnya disediakan oleh intansi BPBD.Sedangkan untuk biaya kita menggandeng donatur. Baik perusahaan ataupun perorangan,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.