Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Pramono Edhie Serap Informasi di Pati untuk Dilaporkan ke DPP Partai Demokrat



Reporter:    /  @ 22:00:40  /  18 Juni 2016

    Print       Email
 Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memberikan arahan kepada kader demokrat terkait dengan Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memberikan arahan kepada kader demokrat terkait dengan Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo tidak ingin salah memberikan rekomendasi kepada calon kapala daerah yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Hal itu disampaikan Edhie, Sabtu (18/6/2016).

“Ada beberapa pengalaman yang cukup bisa menjadi pembelajaran. Rekomendasi dari orang terlalu dekat dengan pusat, tetapi tidak tahu elektabilitasnya dan hasilnya memang kalah,” ungkap Edhie.

Karena itu, pihaknya mempertimbangkan beragam masukan dari bawah, sebelum rekomendasi itu muncul. Di tingkat pusat sendiri diakui bersifat mendukung, setelah ada data yang kuat terkait dengan calon kepala daerah yang bakal diberikan rekomendasi.

Pasalnya, keputusan untuk memberikan rekomendasi yang tidak didasari pada data lapangan yang kuat diakui tidak akan efektif. Karena itu, ia berharap agar DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati tidak salah mengusulkan calon.

“Saya pernah punya pengalaman. Ada tentara, yunior saya yang ingin maju sebagai bupati. Di dunia militer, saya kenal dia baik dan punya kapasitas yang mumpuni. Namun, di daerah ternyata kurang dikenal masyarakat sehingga hasilnya nihil. Karena itu, kami datang ke Pati untuk menyerap informasi dari para kader, sebelum saya laporkan ke pusat,” tuturnya.

Dari DPP Partai Demokrat, kata dia, nantinya akan dipilah mana kandidat terbaik. Kendati begitu, Edhie memastikan bila tingkat pusat tidak ada tendensi, tetapi benar-benar mendasarkan dari hasil survei yang dilakukan di tingkat bawah. “Kita hanya memberikan masukan,” tukasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →